Ini Pemicu 4 Oknum Dishub Lempar Besi dan Batu ke Sopir Truk di Pasuruan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Moch Rois

jatimnow.com - Polisi menyelidiki peristiwa perusakan truk oleh empat oknum petugas Dishub UPT di Jembatan Timbang Desa Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan.

Dari penyelidikan, diketahui jika sopir truk yang bernama Hendri asal Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo itu hampir menabrak petugas Dishub yang melakukan operasi razia rutin di Jembatan Timbang.

"Pemicu kejadian ini karena pengemudi truk tidak mau dirazia, sehingga hampir menabrak anggota Dishub," jelas Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Video Sopir Sebut Truknya Dilempar Besi dan Batu oleh 4 Oknum Dishub Jadi Viral

Ia menyebut peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 Wib. Awalnya 4 petugas jembatan timbang sedang tugas berjaga di depan pintu masuk. Kemudian datang dari arah barat truk yang dikemudikan oleh Hendri.

Petugas kemudian mengarahkan truk tersebut masuk ke jembatan timbang untuk pengecekan kelengkapan surat kendaraan dan muatan barang.

Namun bukannya menurut, sopir truk tersebut tetap melaju dan hampir menabrak petugas jembatan timbang hingga salah satu petugas secara spontan menghindar sambil melemparkan pegangan bendera merah dari besi yang biasanya digunakan untuk memperlambat truk sehingga kaca sebelah kiri pecah.

"Saat kita tanya alasan Hendri kenapa menerobos petugas, Hendri mengatakan jika buku KIR truk yang dikemudikannya tersebut habis masa berlakunya," ungkapnya.

Polisi kemudian memediasi dan keempat oknum beserta Hendri kemudian sepakat untuk berdamai. Para petugas Jembatan Timbang Nguling memberikan uang ganti rugi sebesar satu juta rupiah dan sopir truk berjanji akan menghapus video yang terlanjur viral tersebut.

"Permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan oleh kedua pihak," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter