Pixel Code jatimnow.com

Surya Paloh Kutuk Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

Editor : Narendra BakrieReporter : Jajeli Rois
Polisi melakukan identifikasi sisa-sisa ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar (Foto: ANTARA/Abriawan Abhe via Republika)
Polisi melakukan identifikasi sisa-sisa ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar (Foto: ANTARA/Abriawan Abhe via Republika)

jatimnow.com - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh prihatin dan mengutuk keras peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral, Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi.

Surya Paloh menyebut, peristiwa ini merupakan perbuatan teror yang dari segi etis dan ajaran agama apapun tidak dapat dibenarkan.

Banner Ucapan Ramadan2023 jatimnow

"Peristiwa ini juga sangat mengganggu di saat-saat bangsa kita sedang bekerja keras dan bahu-membahu mengatasi wabah Pandemi Covid-19," jelas Surya Paloh dalam siaran pers yang diterima redaksi.

Surya Paloh meminta aparat kepolisian untuk mengusut kasus ini sampai tuntas dan mendalami kemungkinan aksi bom bunuh diri ini terkait dengan jaringan-jaringan teroris lainnya.

Baca juga:
Anies Ziarah ke Makam Kiai Sepuh dan Bertemu Ulama se Madura Raya

"Kami Partai NasDem meminta masyarakat tetap tenang, tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak bertanggungjawab sehubungan dengan kejadian ini," tambahnya.

Surya Paloh juga berharap agar seluruh umat Kristiani yang sepekan lagi memperingati Hari Raya Paskah dapat menyelenggarakan Paskah dengan khidmad sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca juga:
Napi Teroris Bom Bunuh Diri Gereja di Makassar Dipindah ke Lapas Lamongan

Diketahui, ledakan bom tersebut menewaskan satu orang yang diduga kuat pelaku bom bunuh diri. Kepolisian masih terus melakukan penyelidikan dan identifikasi terhadap jaringan pelaku.