Kiriman Sabu di Sela-sela Kardus Paket Ekspedisi ke Rutan Ponorogo Digagalkan

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

jatimnow.com - Penyelundupan narkotika jenis sabu ke Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Ponorogo digagalkan, Senin (29/3) malam.

Kali ini penyelundupan sabu-sabu yang disembunyikan di sela-sela kardus itu dikirimkan melalui paket ekspedisi.

Kepala Rutan Kelas II B Ponorogo, Arya Galung mengatakan penyelundupan itu terbongkar karena petugas curiga terhadap satu paket yang akan diberikan ke salah satu narapidana (napi) berinisial FK.

"Kiriman itu melalui ekpedisi swasta. Kami membongkar terlebih dahulu sebelum diserahkan ke penerima," katanya, Selasa (30/3/2021).

Setelah dibongkar, kata dia, kardus itu berisi makanan. Petugas kemudian menyerahkannya kepada napi FK. Petugas curiga setelah napi itu malah meminta kardus pembungkus makanan terkesan memaksa. Saat itu, FK beralasan kardus tersebut akan digunakan untuk alas tidur.

"Petugas kemudian merobek kardus bungkus paket tersebut. Dengan teliti, petugas ‘menguliti’ kardus. Petugas menemukan empat paket serbuk kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Narkotika itu diselipkan di dalam kulit kardus," ujarnya.

Saat dikonfirmasi, FK membenarkan dirinya memesan narkoba dari Surabaya. Oleh petugas rutan, sabu itu kemudian diserahkan ke Satnarkoba Polres Ponorogo.

"Sudah tiga kali ini rutan dicoba diselundupkan narkotika. Dari data, Fk merupakan napi layaran dari Rutan Surabaya karena terjerat kasus narkoba. Vonisnya 4 tahun dan kini telah menjalani hukuman 2 tahun," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter