Dua Terduga Teroris yang Disergap di Surabaya-Tuban Masuk Jaringan JI dan JAD

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko memberikan keterangan terkait penangkapan terduga teroris di Surabaya dan Tuban

jatimnow.com - Dua terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri di Surabaya dan Tuban pada Jumat (2/4/2021), berasal punya jaringan berbeda.

"Kedua terduga teroris ini ditangkap secara bersamaan pada Jumat (2/4/2021) pagi, adalah jaringan yang berbeda. Untuk S dari jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Sedangkan RH alias AO dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD)," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

Gatot menyebut, terduga teroris S (41), merupakan warga Jalan Simorejo Sari A, RT 04 RW 06, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Surabaya. Sedangkan terduga teroris RH alias AO (42), merupakan warga Purboyo Mayangsekar, Rengel, Tuban.

Baca juga:  

"Kedua terduga teroris ini tidak ada kaitannya dengan teroris atau pelaku bom bunuh diri di Makassar dan pelaku penembakan di Mabes Polri," jelasnya.

Gatot menambahkan, saat ini dua terduga teroris yang ditangkap Tim Densus 88 tengah dilakukan pendalaman dan penyelidikan untuk membongkar jaringan lainnya.

"Masih dilakukan penyelidikan dan pendalaman oleh teman-teman Densus 88," tandasnya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter