Gempa Guncang Malang

Rumah hingga Tempat Ibadah di 3 Kecamatan Kabupaten Probolinggo Terdampak

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

jatimnow.com - Sejumlah rumah hingga tempat ibadah di 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo dilaporkan mengalami kerusakan imbas gempa magnitudo 6,7 di Malang.

Ketiga kecamatan yang terdampak gempa itu adalah Sumber, Tiris dan Krucil. Untuk Kecamatan Sumber yang terdampak adalah 12 rumah mengalami kerusakan, 2 tempat ibadah dan 1 gudang sayur.

Di Kecamatan Tiristercatat ada 1 rumah rusak serta 1 tempat ibadah. Sedangkan di Kecamatan Krucil tercatat ada 1 rumah di Desa Bremi yang terdampak.

Supervisor Pusdalop BPBD Kabupaten Probolinggo, Aris Setiyawan mengatakan Tim Reaksi Cepat (TRC) masih mendata kerusakan bangunan rumah dan tempat ibadah.

"Selain rumah warga mengalami kerusakan ringan hingga sedang, kerusakan juga menimpa tempat ibadah yaitu musala dan pura," kata Aris, Sabtu (10/4).

Ia menyebut, untuk korban jiwa akibat terdampak gempa tidak diketemukan.

"Dampak guncangan gempa di Probolinggo hanya bangunan saja mengalami kerusakan. Untuk korban jiwa tidak ada Ada pohon yang menimpa 3 rumah serta akses Jalan Banyuanyar terganggu," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter