jatimnow.com
Rakusnya Pemulung ini, Tak Dapat Barang Bekas, HP Pun Diembat

Motor yang dipakai sang pemulung saat beraksi diamankan warga

jatimnow.com - Seorang pemulung nekat mencuri handphone (hp) di dalam rumah warga Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Namun kini, dia harus mendekam di penjara setelah ditangkap polisi.

Pemulung tersebut diketahui bernama Rohim (33), warga Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Dia diamankan Unit Reskrim Polsek Grati, Polres Pasuruan Kota setelah dikepung warga.

"Pencurian terjadi pada Sabtu (10/4/2021). Pelaku sudah diamankan di Polsek Grati," jelas Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto. Selasa (13/4/2021).

Endy menjelaskan, dari pemeriksaan terungkap bahwa pelaku sudah seringkali mencari barang bekas di sekitar lokasi kejadian.

Pelaku mengaku gelap mata saat melihat jendela kamar rumah korban terbuka. Apalagi suasana kampung sedang sepi, sehingga pelaku nekat masuk lewat jendela, dengan berpijak pada bongkahan material yang ada di lokasi.

"Sebagian badan pelaku masuk melalui jendela, lalu mengambil satu unit handphone yang sedang di-charger di atas lemari kamar. Setelah berhasil, pelaku berjalan kaki ke selatan," ungkap dia.

Tak berselang lama, keluarga korban menyadari bila HP yang ada di dalam kamar itu hilang. Korban yang mengetahui jika sebelumnya pelaku ada di samping rumahnya, langsung meminta tolong warga untuk melakukan pengejaran.

Pelaku kemudian berhasil ditangkap oleh korban dan warga di depan masjid dengan jarak kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian.

Loading...

"Ketika dikepung warga, pelaku mengaku telah mencuri HP itu. Pelaku lalu menyerahkan HP yang dicurinya kepada korban. Namun ulah pelaku akhirnya dilaporkan ke polisi," tandasnya.

Berita Terkait