Petasan yang Dirakitnya Meledak, Pria di Jombang Tewas

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Rumah di Jombang, tempat meledaknya petasan dipasang garis polisi

jatimnow.com - Seorang pria tewas terkena ledakan petasan yang dirakit di rumahnya Dusun Gempol, Desa Karangpakis, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang.

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (15/4/2021) membuat Joko Slamet (35) meninggal dalam perawatan di rumah sakit. Sedangkan Sainten (55) ibunya mengalami luka bakar.

Kapolsek Kabuh AKP Rudi Darmawan mengatakan, ledakan petasan itu terjadi saat warga melaksanakan Salat Tarawih sekitar pukul 19.30 Wib.

"Warga berusaha masuk ke rumah yang lampunya sudah padam. Dan di dalam ada api kecil bekas ledakan. Joko tergeletak tidak jauh dari sumber ledakan dan Sainten ada di dekat Joko," terang Rudi, Jumat (16/4/2021).

Akibat ledakan tersebut, lanjut Rudi, bagian dapur rumah korban juga hancur berantakan, tapi atapnya masih utuh.

"Waktu itu korban membuat bubuk untuk petasan di dapur rumahnya, kemudian meledak. Kedua korban mengalami luka bakar dan dirujuk ke Puskesmas Kabuh lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Jombang," tukasnya.

Joko menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit sekitar pukul 23.55 Wib. Sementara ibunya masih mendapatkan perawatan medis.

"Kami menyita satu travo, sebuah kaleng sisa belerang, abu bekas belerang yang sudah terbakar, cat untuk pavel mercon serta serbuk untuk pavel mercon," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter