Pixel Codejatimnow.com

Polisi Warning Pelaku Pengeroyokan Anggota TNI yang Kabur Menyerahkan Diri

Editor : Sandhi Nurhartanto  Reporter : Zain Ahmad

jatimnow.com - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan empat pelaku pengeroyokan terhadap anggota TNI AL, Pratu Marinir Jehezkial Yusuf Sakan (JYS) di pintu keluar Terminal Bungurasih atau Purabaya merupakan otak aksi brutal tersebut.

"Mereka ada yang meneriaki maling dan mengeroyok. Sisanya yang masih dikejar itu yang 55 (Pasal 55 ayat 1 KUHP turut serta melalukan pengeroyokan)," kata Gatot di Mapolda Jatim, Senin (24/5/2021).

Baca juga: 

Dari hasil penyidikan sementara, polisi menduga pelaku pengeroyokan tak hanya empat itu saja melainkan lebih dari sepuluh orang dan kini sedang diburu. Gatot pun meminta terhadap para pelaku yang terlibat aksi pengeroyokan itu untuk segera menyerahkan diri.

Baca juga:
Sekelompok Pria Arogan Hajar Pengguna Jalan di Lamongan Cuma Gegara Ini

"Saya meminta agar para pelaku yang terlibat, yang kini masih kabur, segera menyerahkan diri," tegas alumni Akpol 1991 tersebut.

Sebelumnya, akibat pengeroyokan itu korban yang berumur 28 tahun itu mengalami luka di bagian kepala, pelipis mata, dan badan.

Baca juga:
Respons Pj Wali Kota Batu soal Pelajar Tewas Usai Dikeroyok

Setelah ditemukan terkapar oleh warga, Pratu Marinir Jehezkial langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. Pada Minggu (23/5) siang, korban sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil menangkap empat orang yang terlibat dalam pengeroyokan tersebut. Mereka masing-masing di antaranya berinisial UNH (20) asal Trenggalek, Moch RTR (19), FCP (19), dan YMK (20) yang semuanya asal Waru, Sidoarjo.