ASDP Ketapang Siapkan Kapal Besar untuk Antisipasi Arus Mudik 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

KMP Drajat Paciran yang digadang bisa mengatasi penumpukan penumpang Ketapang-Gilimanuk

jatimnow.com - Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang, PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang mengoperasikan KMP Drajat Paciran.

Kapal penumpang yang memiliki daya angkut dalam jumlah besar itu digadang-gadang mampu mengurai lonjakan penumpang. Baik pemudik dengan tujuan Pulau Bali ataupun sebaliknya.

General Manager PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang, Elvi Yoza mengatakan, kapal motor penumpang (KMP) Drajat Paciran disebutnya sebagai kapal sapu jagat.

Kapal tersebut memiliki daya angkut 350 tempat duduk, 75 kendaraan roda empat dan kendaraan besar serta puluhan kendaraan roda dua.

"Kita datangkan kapal berukuran besar yang mampu mengangkut penumpang dalam jumlah besar," kata Elvi di pelabuhan Ketapang, Minggu (10/6/2018).

Kapal tersebut nantinya akan dioperasikan ketika terjadi penumpukan penumpukan penumpang dan kendaraan. Elvi mencontohkan, apabila terjadi penumpukan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk kapal tersebut baru akan dikerahkan.

"KMP Drajat Paciran ini biasanya melayani jalur pelayaran Pelabuhan Paciran, Lamongan, Jatim menuju Pelabuhan Bahaur Kalimatan. Kalau penumpang membludak baru kita operasikan, sehingga selama arus mudik dan balik lancar," terangnya.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter