Pencuri yang Meresahkan Jemaah Masjid di Surabaya Ditangkap, Ini Tampangnya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Pencuri yang meresahkan jemaah masjid di Surabaya diamankan di Mapolsek Tegalsari

jatimnow.com - Terbongkar sudah siapa orang yang selama ini meresahkan jemaah di beberapa masjid di wilayah Tegalsari, Surabaya. Pelaku selama ini mencuri barang milik warga yang sedang salat.

Pencuri nggak ada akhlak itu bernama Sholikin (47), warga Semampir, Surabaya. Pria yang kesehariannya berkerja sebagai tukang becak itu ditangkap saat berada di ruang ganti Masjid Ashodiqin Jalan Wonorejo, Kota Pahlawan.

"Pelaku diamankan takmir masjid serta langsung berkoordinasi dengan kami. Saat diamankan itu pelaku merogoh pakaian milik jamaah yang ditinggalkan dicantolan tempat wudhu," ujar Kapolsek Tegalsari, Kompol Ricky Tri Dharma melalui Kanit Reskrim Iptu Marji Wibowo, Rabu (30/6/2021).

Marji menambahkan, beberapa hari terakhir gerak-gerik Sholikin sengaja dipantau takmir masjid tersebut. Sebab sang takmir mendapatkan laporan dari para pedagang pasar yang kehilangan handphone dan uangnya saat Salat Subuh berjamaah.

Kecurigaan sang takmir yang disampaikannya ke polisi ternyata benar. Sebab saat ditangkap, pelaku Sholikin mengaku telah mengambil sebuah tas warna hitam yang berisi handphone dan uang Rp 286 ribu.

Dari hasil pemeriksaan, Sholikin mengaku sering Salat Subuh di masjid itu. Niat jahatnya muncul saat mengetahui para jemaah masih menyantolkan pakaiannya di tempat wudhu. Dia memilih beraksi pagi hari dengan harapan agar aksinya tidak dilihat siapapun.

"Dialah yang selama ini meresahkan jamaah dan takmir masjid. Dalam pemeriksaan, tersangka juga pernah mengambil barang berupa HP dan uang di Masjid Al-Mubarok Jalan Keputran," beber Marji.

Tidak hanya di dua masjid tersebut, pelaku Sholikin juga mencuri HP milik jemaah masjid di Pasar Kembang pada Mei 2021 dan mencuri uang jemaah masjid di Stasiun Pasar Turi, Surabaya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter