jatimnow.com
Pilihan Pembaca: PPKM Darurat hingga Buah Nangka Mirip Durian Jadi Tontonan

jatimnow.com - Berita PPKM Darurat di Surabaya diminta sesuaikan kearifan lokal menjadi pilihan pembaca pertama pada Kamis (1/7/2021).

Kemudian di urutan kedua berita beraksi 5 kali di Surabaya, dua bandit pesialis curanmor ditembak. Dan di urutan ketiga buah nagka mirip durian di Ponorogo yang viral jadi tontonan warga.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

PPKM Darurat di Surabaya Diminta Sesuaikan Kearifan Lokal

PPKM Darurat di Jawa dan Bali diputuskan berlaku mulai 3 sampai 20 Juli 2021. Untuk di Kota Surabaya, penerapannya diminta harus sesuai dengan kearifan lokal.

"Saya rasa Surabaya itu terlindungi otonomi daerah. Artinya itu bisa tersetir dengan daerah, bukan apa-apa dari pusat. Kalau semua diatur pusat ya susah kita. Kalau begitu ya gak usah (tidak usah) ada kota Surabaya, Indonesia wae (saja)," ujar anggota DPRD Surabaya, Mahfudz, Kamis (1/7/2021).

Beraksi 5 Kali di Surabaya, Dua Bandit Spesialis Curanmor Ditembak

Unit Reskrim Polsek Sukolilo menembak kedua kaki dua bandit spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) karena berusaha kabur dan melawan saat ditangkap.

Kedua sahabat karib itu adalah Fathqur Rozy Yudik Permana (26), warga Jalan Semolowaru Tengah Gang I, Surabaya dan Fahmi Reza (25), warga Jalan Raya Padangan-Ngawi, Desa Bancar, Kecamatan Ngoro Bojonegoro.

Kedua bandit itu diamankan setelah mencuri motor di depan Resto Cha Moga, Jalan Semampir AWS pada Selasa (29/6) sekitar pukul 19.00 Wib.

Buah Nangka Mirip Durian di Ponorogo yang Viral itu Jadi Tontonan Warga

Buah nangka mirip durian milik Marjuki yang viral di media sosial, mengundang rasa penasaran warga. Mereka mendatangi rumah pria 52 tahun itu di Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Loading...

Saat jatimnow.com ke lokasi, memang buah nangka mirip durian itu terlihat paling mencolok dibanding buah lainnya yang ada di pohon nangka itu. Besarnya pun hanya separuh nangka, dengan duri hampir persis durian.

"Saya penasaran ingin membuktikan ada pohon nangka, tapi buahnya ada yang mirip durian," ujar salah satu warga yang melihat, Wahyudi, Kamis (1/7/2021).

Berita Terkait