Viral Protes Beberapa Orang di RS BDH Surabaya, Polisi: Sudah Clear

Editor: Redaksi / Reporter:

RS BDH Surabaya (Foto: rsudbdh.surabaya.go.id)

jatimnow.com - Protes beberapa orang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bhakti Dharma Husada (BDH) Surabaya ternyata dipicu kesalahpahaman. Persoalan itu pun sudah berakhir dengan damai.

Kanit Reskrim Polsek Benowo, Ipda Jumeno Warsito menyebut bahwa sudah ada mediasi antara pihak keluarga pasien yang meninggal dengan RS BDH.

"Sudah selesai persoalan itu setelah mediasi. Intinya itu hanya kesalahpahaman saja," jelas Jumeno saat dikonfirmasi, Selasa (3/8/2021).

Baca juga:  Viral Video Aksi Protes Beberapa Orang di RS BDH Surabaya

Menurutnya, beberapa orang yang mendatangi dan melakukan protes di RS BDH itu merupakan anggota paguyuban dari salah satu keluarga pasien yang meninggal.

"Jadi pasien yang meninggal itu keluarganya ketua paguyuban. Saat itu tidak ada masalah apapun. Tapi setelah anggota paguyuban itu tahu, mereka berinisiatif mendatangi RS BDH hingga terjadi protes," papar dia.

Berawal dari peristiwa itu, Jumeno dan timnya memanggil ketua paguyuban. Dari situlah terungkap bahwa sebenarnya ketua paguyuban tersebut sebenarnya telah menerima keluarganya meninggal dengan status Covid-19.

"Ketua paguyuban juga sudah mengumpulkan anggotanya dan memberikan pengertian. Bahkan dia sudah meminta agar video yang sudah terlanjur beredar itu dihapus, karena diunggah dengan narasi yang dinilai tidak sesuai," papar dia.

"Jadi persoalan itu dipastikan sudah clear," tandas Jumeno.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter