Tangani Covid-19, Produsen Probiotik Bantu Ratusan Botol PRO EM-1 ke PWI Jatim

jatimnow.com - Produsen probiotik cair PT Agro Mitra Alimentare (AMA) memberikan bantuan sebanyak 168 botol PRO EM-1 kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dalam penanganan Covid-19, khususnya di kalangan jurnalis.

Bantuan itu diserahkan langsung Direktur PT AMA, Ge Recta Geson, S.Si., kepada Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim di Aula A. Aziz, Kantor PWI Jatim, Rabu (4/8/2021).

"Pandemi Covid-19 belum berakhir dan kami juga ikut prihatin dengan banyaknya rekan-rekan jurnalis yang terpapar Virus Corona. Semoga bantuan ini bisa membantu meningkatkan kesehatan para jurnalis,"ujar Recta.

Di hadapan para pengurus PWI Jatim, Recta membeberkan produk probiotik PRO EM-1 dan juga cara kerja serta kegunaannya dalam melawan Virus Corona.

Menurutnya, Virus Covid-19 bisa menyerang seseorang dengan kondisi imun yang rendah dan berlebihan, sehingga perkembangbiakan virus di dalam tubuh jadi tak terkendali.

Sedangkan pada orang yang imunnya berlebihan, penempelan virus di paru-paru bisa memancing respons berlebih.

"Nah, sel imun memproduksi sitokin proinflamasi secara berlebihan atau dinamai badai sitokin. Inilah yang menyebabkan kerusakan paru-paru dan penderita susah bernafas," imbuhnya.

Sebagai probiotik multistrain dengan kepadatan tinggi, lanjut Recta, PRO EM-1 telah mendapatkan izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Ia juga menambahkan PRO EM-1 yang juga mendapat lisensi dari EMRO Jepang itu mengandung miliaran mikrobiota yang dapat mencegah, bahkan menyembuhkan penderita Covid-19, serta menambah kekebalan imun dalam tubuh.

Sebagai imunmodullator, PRO EM-1 juga mengandung biosurfactant (sabun) yang bisa merusak virus corona yang mengandung protein serta lemak dengan semua turunannya.

"Selain diminum, cairan PRO EM-1 yang disemprotkan ke tenggorokan dan hidung dengan dihirup bisa mencegah virus yang akan menginfeksi tubuh," tambah Recta.

Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT AMA atas donasi produk probiotik PRO EM-1 untuk menunjang kesehatan para jurnalis yang memiliki risiko tinggi terinfeksi Virus Corona karena sering berinteraksi dengan banyak orang.

Ia mengungkapkan, selama Pandemi Covid-19 melanda Indonesia, sejak Maret 2020 hingga saat ini, ada puluhan jurnalis di Jatim yang terpapar Virus Corona. Sebagian bisa sembuh dan ada juga yang meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Loading...

"Tentu kami sangat prihatin dan tidak henti-henti mengingatkan rekan-rekan jurnalis untuk disiplin menerapkan prokes 5M, terutama saat bertugas di lapangan. Kami berharap donasi dari PRO EM-1 ini bisa membantu penanggulangan Covid-19 di kalangan jurnalis," katanya.

Berita Terkait