Pixel Codejatimnow.com

Ambulans Khusus Covid-19 dari Untag Surabaya Siap Layani Warga

Editor : Arina Pramudita  Reporter : Farizal Tito
Pengurus Pusat IIKBA Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya donasi satu unit mobil ambulans
Pengurus Pusat IIKBA Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya donasi satu unit mobil ambulans

jatimnow.com - Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendonasikan satu unit mobil ambulans khusus Covid-19.

Bantuan Unit ambulans tersebut diserahterimakan Ketua IKBA Untag Surabaya Siswanto kepada Rektor Untag, Prof Mulyanto Nugroho saat pelantikan kepengurusan IKBA Untag Surabaya, periode 2021-2025. Rabu (4/8/2021).

Ketua IKBA Siswanto mengungkapkan bantuan ambulans khusus untuk Covid-19 ini nantinya bisa dimanfaatkan Untag Surabaya dan Pemkot Surabaya.

"Bantuan ini diberikan karena sulitnya mencari ambulans saat ini. Ibu, teman, sahabat saya juga sempat mengalami kesulitan mencari ambulans ini,"ujarnya usai pelantikan PP IKBA Untag Surabaya, Rabu (4/7/2021).

Siswanto mengungkapkan setelah terbentuk pengurus dan dilantik, ke depan IKBA Untag Surabaya akan berkontribusi penuh terhadap masyarakat sekitar, bangsa dan negara.

"Secara bertahap kepengurusan baru ini akan mengaktifkan lagi bidang-bidang yang ada di kepengurusan. Semua tim harus kerja dari hati dan untuk sosial. Sehingga bisa berkontribusi penuh terhadap bangsa dan negara," lanjutnya.

Baca juga:
Pria asal Nganjuk Ditabrak Polisi di Kediri

Dia mengatakan, rencana kerja awal, IKBA Untag Surabaya akan menyusun bidang entrepreneur dan akan membuka usaha untuk membantu akomodasi mahasiswa.

"Pengurus ini rata-rata pengusaha, kami bisa buka guest house yang digunakan mahasiswa dari luar kota atau pulau untuk tinggal di sana. Jadi mobilitas lebih mudah, keluarga mahasiswa yang mau hadir wisuda anaknya juga tidak perlu menginap jauh," lanjutnya.

Selain itu, PP IKBA Untag Surabaya juga akan segera membentuk pengurus wilayah hingga pengurus wilayah cabang sehingga IKBA Untag Surabaya nantinya akan ada di seluruh wilayah dan seluruh indonesia.

Baca juga:
Budayawan Kota Batu Minta Maaf Sudutkan Institusi Kepolisian dan Tentara dalam Orasi

Sementara itu, Rektor Untag Surabaya, Prof Mulyanto Nugroho mengungkapkan terima kasih atas bantuan ambulans khusus Covid-19 yang diberikan IKBA Untag Surabaya.

"Untag sudah punya (ambulans) tapi untuk jenazah bukan covid. Tapi yang satu unit bantuan dari IKBA ini akan kami gratiskan bagi masyarakat yang terrinveksi Covid-19 agar bisa membantu masyarakat sekitar dan Surabaya raya," tandasnya.