jatimnow.com
Pilihan Pembaca: 14 Tersangka Ledakan Balon hingga 4 Kapolres Baru di Jatim

Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, saat rilis di Mapolres Ponorogo.

jatimnow.com - Tiga berita teratas menjadi yang paling banyak dibaca pada Senin (9/8/2021). Pertama, tentang penetapan 14 orang tersangka ledakan balon udara di Ponorogo. Dua orang diantaranya masih di bawah umur.

Selanjutnya terkait Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan sebagai Kapolrestabes Surabaya, yang baru. Sementara berita ketiga, empat Kapolres baru mulai bertugas usai dilantik Kapolda Jatim.

Redaksi merangkum seluruhnya, untuk pembaca setia jatimnow.com.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

14 Orang Jadi Tersangka Ledakan Balon Udara di Ponorogo, 2 Masih ABG

Sebanyak 14 orang ditetapkan sebagai tersangka atas meledaknya balon udara yang menyebabkan 3 rumah dan 1 gedung sekolah rusak di Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo. Dua diantaranya masih di bawah umur.

"Dari 14 (tersangka) itu, 2 diantara masih dibawah umur. Jadi tidak kami tahan," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, Senin (9/8/2021).

Mereka yang berstatus tersangka adalah ASH (25), MFI (24), WBW (33), MFR (21), DI (32), MA (25), RI (22), ACK (24), IRM (24), RDK (30), FWR (20), DAB (27), MK (16) dan AVR (16).

"Mereka masih satu lingkungan. Di Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo," jelas Azis.

Mengenal Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Kapolrestabes Surabaya yang Baru

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan resmi menjadi Kapolrestabes Surabaya menggantikan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir yang dipercaya menjabat Wakapolda Sulawesi Utara.

Yusep mengatakan, dirinya akan menjalankan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) Polri dalam menerapkan prokes, meningkatkan tracing, testing dan treatmen (3T) serta keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Surabaya.

"Atas seizin Pak Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, saya resmi jadi Kapolrestabes Surabaya. Saya secara pribadi dan keluarga mohon doa restu dan dukungan hingga kami dapat melaksanakan tugas untuk memimpin Polrestabes Surabaya dalam rangka harkamtibmas dan tugas kepolisian khususnya di masa pandemi," kata Yusep, Senin (9/8/2021).

Alumni Akpol 1993 itu menuturkan, pengendalian Pandemi Covid-19 di Surabaya merupakan tugas yang diprioritaskan oleh institusinya.

Empat Kapolres Baru Mulai Bertugas, Ini Perintah Kapolda Jatim

Serah terima jabatan (sertijab) empat kapolres dan sejumlah pejabat utama digelar di Gedung Mahameru Polda Jatim, Senin (9/8/2021).

Sertijab dipimpin langsung Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Sebelum sertijab digelar, para pejabat utama dan kapolres wajib menjalani tes swab antigen. Tercatat semua pejabat dan tamu yang hadir menunjukkan hasil negatif.

Loading...

Nico menyampaikan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Terutama mengerti dan memahami situasi kamtibmas di wilayah masing-masing.

Sementara untuk pejabat lama, Nico mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama ini yang telah memberikan kontribusi terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur.

"Ini (mutasi) tak lain sebagai penyegaran dalam tubuh Polri. Mutasi merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari kebijakan program kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang Presisi," jelas dia.

Berita Terkait