Perseteruan Bupati Bojonegoro dan Wakilnya Ditarik ke PDIP Jatim

Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari (tengah) dan Wabup Bojonegoro Budi Irawanto (kiri)

jatimnow.com - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto atau Wawan memenuhi panggilan Pengurus PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, di Jalan Kendangsari, Surabaya, Senin (27/9/2021).

Pemanggilan itu dilakukan terkait perseteruan yang terjadi antara Wabup Wawan dengan Bupati Anna Mu'awanah. Konflik itu berujung pengaduan ke Polres Bojonegoro.

Loading...

Pertemuan yang berlangsung sekitar tiga tersebut dilaksanakan secara tertutup.

Usai pertemuan, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari mengatakan bahwa pihaknya sepakat akan turun tangan menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Soal permasalahan di Bojonegoro, total semua akan kami tarik di partai," ucap Untari.

Menurut Untari, PDIP memiliki mekanisme sendiri dalam mengurai konflik yang dialami kadernya tersebut. Dalam penyelesaiannya nanti, PDIP akan melakukan rapat pleno dengan pengurus DPP.

"Mas wawan ini adalah masih juga sebagai petugas partai dari PDI Perjuangan," jelas dia.

"Kami sudah berkomiten bahwa seluruh urusan Bojonegoro akan menjadi urusan kami di DPD PDI Perjuangan dan akan kami laporkan ke DPP," tambah Untari.

Di sisi lain, Untari menyayangkan konflik yang terjadi tersebut. Sebab PDIP juga menjadi partai pengusung bupati dan wakil bupati Bojonegoro tersebut hingga menang.

"Wong kita ini masih manusia. Yang bisa memastikan itu kan Tuhan. Tapi kita berusaha, di mana sitiasi Covid-19 ini, kita ingin membangun, bagaimana stabilitas pemerintahan. Di mana kader-kader PDI Perjuangan sedang kita tugaskan di sana. Harus ada upaya-upaya untuk lebih mengedepankan kepentingan masyarakat," papar dia.

Berita Terkait