Pixel Code jatimnow.com

Kader PDIP Minta Polisi Usut Tuntas Aduan Wabup Bojonegoro Terhadap Bupati

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Kader PDIP saat menggelar aksi damai di Mapolres Bojonegoro
Kader PDIP saat menggelar aksi damai di Mapolres Bojonegoro

jatimnow.com - Puluhan Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Bojonegoro menggelar aksi di mapolres setempat, Jumat (8/10/2021).

Aksi itu dilakukan untuk mendukung sekaligus mengapresiasi kepolisian yang saat ini sedang memproses pengaduan Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto dan putinya Carrine Irawanto Kumalasari terhadap Bupati Anna Mu'awanah.

Ketua PAC PDIP Kecamatan Bojonegoro, Juli meminta polisi mengusut tuntas pengaduan dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan Bupati Anna tersebut.

"Kita yakin, tidak ada satu manusia pun di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini yang kebal hukum. Artinya semua alat kelengkapannya sudah siap," jelas Juli.

Juli mengaku, aksi yang dilakukan oleh PAC ini adalah murni aksi solidaritas terhadap Wabup Wawan yang juga kader PDIP. Serta dorongan dari para pengurus ranting di Bojonegoro.

Baca juga:
Laporkan Bupati Anna Mu'awanah, Wabup Bojonegoro Diperiksa Polda Jatim

Meski DPD PDIP Jatim akan mengupayakan mediasi, Juli dan pengurus lain akan mengawal aduan tersebut, agar terus diproses oleh kepolisian.

"Mediasi adalah bahasa hukum. Ketika mediasi sudah menyudutkan, entah dalam bentuk apapun, prosedur hukum harus berjalan," jelas dia.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Wanita Bunuh Diri hingga Polisi Periksa Saksi Ahli

Juli akan mengawal aduan tersebut dari Bojonegoro, meski saat ini aduan itu telah ditarik ke Polda Jatim.

"Kita akan ikuti proses hukumnya seperti apa. (Karena) kelengkapan berkas dan bukti-bukti sudah sesuai, proses hukum sesuai," tandasnya.