jatimnow.com
Puting Beliung Terjang Mojokerto, 44 Rumah Rusak dan 2 Warga Terluka

warga tunjukkan rumah terdampak puting beliung

Mojokerto - 44 rumah yang berada di Perumahan Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto rusak akibat diterjang angin puting beliung yang melanda pada Minggu (24/10).

Dari 44 rumah yang rusak, terdapat 18 mengalami rusak berat, 8 rumah rusak sedang dan 18 rumah rusak ringan akibat angin kencang yang terjadi.

Selain 44 rumah rusak, ada dua orang terluka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah. Keduanya yaitu Gorby (22) dan Anawati (30). Gorby terluka pada bagian kepala, sementara Anawati mengalami luka ringan pada bagian lengan tangan kanan.

Salah satu warga, Imam Subakir mengatakan hujan dengan intensitas ringan itu disertai juga angin yang semakin besar.

"Awalnya kecil, kemudian berputar sangat kencang sekali, luar biasa. Kita masih menuggu bantuan, mudahan-mudahan secepatnya bisa ditangani," kata Imam, Senin (25/10/2021).

Plt Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto, Ludfi Ariyono menjelaskan anggota telah diterjunkan untuk meninjau lokasi bersama personel Koramil dan Polsek Jetis.

"Tim BPBD Kabupaten Mojokerto mendatangi lokasi kejadian dan melakukan asesmen atau pendataan," ungkapnya.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto ini, bantuan yang diberikan kepada korban bencana alam masih dalam bentuk terpal.

Loading...

"Bantuan terpal yang telah diserahkan kepada perangkat desa setempat sebanyak 15 terpal untuk rumah yang atapnya terdampak. Selanjutnya kita akan berkoordinasi lagi dan bertindak sesuai SOP serta menerjunkan personel kembali," pungkasnya.

Berita Terkait