jatimnow.com
Nekat Terobos Lampu Merah, Pemotor di Pasuruan Tewas

Kondisi motor yang dikemudikan korban kecelakaan di simpang exit Tol Purwodadi.

Pasuruan - Pengendara Yamaha Vixion Nopol N 4330 TDH terlibat kecelakaan dengan mobil Misubishi Pajero Nopol L 1897 GG di simpang exit Tol Purwodadi, Rabu (24/11/2021) pukul 06.15 WIB. Satu orang dilaporkan tewas terkait insiden tersebut.

Korban meninggal dunia adalah Ariwibowo (22), warga Gondanglegi, Desa Dawuhansengon, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sementara Nari (27), warga Desa Dawuhansengon yang dibonceng korban, mengalami luka.

"Satu korban meninggal dunia, 1 orang yang dibonceng terluka," jelas Kanit Laka Polres Pasuruan, Ipda A Kunaefi.

Dari olah TKP yang dilakukan, pengendara sepeda motor diduga menerobos lampu merah di simpang exit Tol Purwodadi. Sementara dari arah pintu keluar tol, melaju Pajero yang dikemudikan R Novi Trias Priyono (65), warga Rungkut Asri, Kota Surabaya. Tabrakan pun tidak terhindarkan.

"Saat di TKP pemotor menerobos lampu merah sehingga menabrak mobil Pajero yang keluar dari exit Tol Purwodadi," ungkap Kunaefi.

Sementara itu, Nari korban luka yang tengah menjalani perawatan di RSUD Lawang, mengatakan saat kejadian, ia dan korban dalam perjalanan menuju tempat kerja di Prigen. Keduanya melintas dari selatan ke utara.

"Kerja angkat kayu," ucap Nari di RSUD Lawang.

Sesampainya di simpang exit Tol Purwodadi, korban menerobos lampu merah di mana saat yang sama datang mobil Mitsubishi Pajero keluar dari exit tol.

"Saya sudah bilang kalau lampu merah," terangnya.

Sementara pengemudi Pajero R Novi Trias Priyono mengatakan, lampu lalu lintas sudah berwarna hijau saat ia keluar di simpang exit tol.

Loading...

"Ternyata ada motor nyelonong dan tertabrak mobil saya," akunya.

Berita Terkait