jatimnow.com

Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pencurian Motor dan 3 HP di Surabaya Diamankan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Pelaku pembobolan rumah di Surabaya yang terekam kamera CCTV. 🔍
Pelaku pembobolan rumah di Surabaya yang terekam kamera CCTV.

Surabaya - Polisi bergerak cepat memburu pelaku pembobolan rumah di Bulak Banteng Wetan XIV, Kenjeran, Surabaya, yang mencuri satu unit motor dan tiga handphone.

Usai menerima laporan korban dan melakukan penyelidikan, polisi hanya butuh waktu beberapa jam saja untuk meringkus pelaku.

"Iya benar. Pelaku sudah diamankan. Belum sampai 1X24 jam. Saat ini masih dikembangkan untuk mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," kata Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Iptu Soeryadi kepada jatimnow.com, Selasa (30/11/2021).

Loading...

Diketahui, peristiwa yang menimpa Wasilatul Azizah (37), itu terjadi sekitar pukul 02.22 WIB, Senin (29/11/2021). Kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi berhasil merekam aksi pelaku.

Fiqih, adik kandung korban menjelaskan, saat pencurian terjadi, kakak perempuannya itu sedang tidur bersama suami dan tiga anaknya dalam kamar. Tidak ada yang bangun atau mengetahui, seperti tersihir (sirep).

"Kakak saya tidur sama suaminya. Kalau anaknya tiga tidur di kamar lain. Yang dicuri motor sama tiga HP. Motornya itu Honda Beat," terangnya.

Fiqih menambahkan, berdasarkan rekaman CCTV di rumahnya, pelaku beraksi seorang diri. Pelaku tampak masuk melawati pagar pembatas rumah, kemudian masuk melalui pintu samping, tempat biasanya motor korban diparkir.

"Pagar rumah kakak saya itu memang tidak tinggi. Pelaku masuk lewat situ. Kebetulan CCTV rumah saya merekam pelaku. Karena rumah saya seberang pas rumah kakak saya," jelas dia.

"Kata kakak saya, seperti kesirep, nggak bisa bangun," tambah Fiqih.