jatimnow.com

Rumah di Surabaya Dibobol Pencuri, Motor dan Tiga HP Raib

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Pelaku pembobolan rumah di Surabaya yang terekam kamera CCTV 🔍
Pelaku pembobolan rumah di Surabaya yang terekam kamera CCTV

Surabaya - Sebuah rumah di Bulak Banteng Wetan XIV, Kenjeran, Surabaya dibobol maling. Satu unit motor Honda Beat dan tiga handphone (HP) raib digondol pelaku.

Peristiwa yang menimpa Wasilatul Azizah (37), itu terjadi sekitar pukul 02.22 WIB, Senin (29/11/2021). Kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi berhasil merekam aksi pelaku.

Kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Kenjeran dan tengah diselidiki.

Loading...

Fiqih, adik kandung korban menjelaskan, saat pencurian terjadi, kakak perempuannya sedang tidur bersama suami dan tiga anaknya dalam kamar. Tidak ada yang bangun atau mengetahui, seperti tersihir.

"Kakak saya tidur sama suaminya. Kalau anaknya tiga tidur di kamar lain. Yang dicuri motor sama tiga HP. Motornya itu Honda Beat," terangnya.

Fiqih menambahkan, berdasarkan rekaman CCTV di rumahnya, pelaku beraksi seorang diri. Pelaku tampak masuk melawati pagar pembatas rumah, kemudian masuk melalui pintu samping, tempat biasanya motor korban diparkir.

"Pagar rumah kakak saya itu memang tidak tinggi. Pelaku masuk lewat situ. Kebetulan CCTV rumah saya merekam pelaku. Karena rumah saya seberang pas rumah kakak saya," jelas dia.

"Kata kakak saya, seperti kesirep, nggak bisa bangun," tambah Fiqih.

Dari kejadian ini, ia pun berharap agar pelaku segera dapat diamankan dan barang berharga milik kakaknya itu bisa ditemukan.

"Diserahkan semuanya ke pihak kepolisian. Semoga secepatnya bisa diungkap," tutur Fiqih.

Sementara Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu Soeryadi membenarkan telah menerima laporan dari korban. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Iya, laporan sudah kami terima. Ini masih lidik, mohon waktu," ujar Soeryadi saat dikonfirmasi.

Pembobolan rumah di Bulak Banteng Wetan, Kenjeran, Surabaya terekam kamera CCTVPembobolan rumah di Bulak Banteng Wetan, Kenjeran, Surabaya terekam kamera CCTV

Loading...