jatimnow.com

PJB Group Raih Tiga Penghargaan Asian Power Awards 2021

Editor : Redaksi
PJB Group raih tiga penghargaan Asian Power Awards 2021 🔍
PJB Group raih tiga penghargaan Asian Power Awards 2021

jatimnow.com - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) diganjar penghargaan Power Utility of the Year pada Asian Power Awards 2021 karena berhasil mempertahankan kinerja ekselen dan menjaga kehandalan pasokan listrik.

PJB menerima penghargaan bersama empat perusahaan Asia lainnya, yaitu Summit Power International Bangladesh, ReNew Power India, K Electric Pakistan dan Fujairah Asia Power Company UAE.

Pada pagelaran ke-17 kali ini, Asian Power Awards mengapresiasi lebih dari 50 perusahaan di Industri ketenagalistrikan level Asia yang telah berhasil melakukan pengembangan model bisnis berkelanjutan, khususnya dalam mengantisipasi krisis iklim dan tingginya kebutuhan energi terbarukan.

Loading...

Pada 23 kategori yang dilombakan, selain menyabet penghargaan Power Utility of the Year, PLTS Terapung Cirata yang saat ini dikelola PT PMSE (perusahaan konsorsium antara PT Pembangkitan Jawa-Bali dan Masdar Solar Energi), juga berhasil mendapatkan penghargaan Solar Power Project of the Year.

Begitu juga PLTU Jawa 7 yang dikelola PT SGPJB (perusahaan konsorsium antara PT Pembangkitan Jawa-Bali dan China Shenhua Energy Company Limited (CSECL), memperoleh 2 penghargaan sekaligus pada kategori Coal Power Project of the Year dengan predikat Gold dan juga Coal Power Project of the Year dengan predikat Gold.

Penghargaan prestisius ini juga diraih anak perusahaan PT PJB, PJB Services yang menyabet 3 penghargaan pada kategori Standby Power Plant of the Year (Silver), Relocation of Gas Power Plant to Support the Blackstart System of Coal (Silver), serta Hydro Power Project of the Year (Bronze).

Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan menyampaikan, penghargaan ini akan semakin memotivasi PJB dalam berkarya menghadirkan kualitas listrik yang handal dan menjadi solusi terintegrasi bagi para pelanggan.

"Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan dalam Asian Power Awards 2021 kali ini. Penghargaan ini sekaligus merupakan bentuk pengakuan atas komitmen kami yang tidak hanya sekedar menghadirkan energi listrik berkualitas dan handal. Namun juga sebagai perusahaan yang telah berkompeten dan berpengalaman di pembangkitan," katanya tertulis, Kamis (2/12/2021).

"Kami juga memberikan integrated power solutions sebagai sebuah solusi dalam meningkatkan kinerja unit pembangkit pelanggan," tambah dia.

Menurutnya, ini menjadi bukti nyata diakuinya PJB sebagai perusahaan pembangkitan terdepan dan terpercaya di Indonesia. Juga semakin menunjukkan komitmen dan keseriusan PJB dalam menjadi perusahaan pembangkit listrik terdepan dan terpecaya dalam bisnis energi berkelanjutan baik di Asia Tenggara maupun di dunia.

"Prestasi ini juga sebagai bukti nyata bahwa prestasi PJB di industri ketenagalistrikan tidak saja berada di level nasional, tetapi juga melalang buana di kancah internasional. PJB sendiri telah berhasil mendapatkan gelar bergengsi se-Asia ini sejak Tahun 2017," tandasnya.

Loading...