jatimnow.com

Website Polres Pasuruan Juga Diserang Hacker, Kasi Humas: Itu yang Lama

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Tampilan website polrespasuruan.com yang diduga diserang hacker 🔍
Tampilan website polrespasuruan.com yang diduga diserang hacker

Pasuruan - Website polrespasuruan.com diserang peretas atau hacker. Kasi Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang menyebut bahwa yang diserang hacker adalah website lama.

Dalam tampilan web polrespasuruan.com tersebut, terpampang gambar bergerak kartun remaja perempuan yang mengacungkan dua jari. Juga tertulis "Got hacked. Korupsi Adalah budaya Indonesia yg sebenarnya".

Terdapat juga ucapan terima kasih seperti ditujukan untuk para kelompok haker yang bekerjasama melakukan peretasan.

Loading...

"Speciat thanks to: Rajawali Security Team - Indonesian Predator - Indonesia Secure System - Hutobahu Cyber Team - SK4RLET cross syndicate - BogorGetar-Four Ghost Website," bunyi tulisan tersebut seperti dilihat jatimnow.com, Minggu (5/12/2021).

Kasi Humas Polres Pasuruan, Ipda Bambang menyebut bahwa website polrespasuruan.com itu sudah rusak sejak dua bulan terakhir.

"Dua bulan yang lalu website itu sudah eror. Itu yang lama. Kan sudah dialihkan ke yang polri.co.id," jelas Bambang saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Dari penelusuran jatimnow.com, website polri.co.id ternyata tidak bisa dibuka. Perihal itu, Bambang menjelaskan jika web tersebut juga tengah dibenahi.

"Masih pembenahan," tegas dia.

Bambang juga membantah bahwa webiste polrespasuruan.com itu diserang hacker.

"Itu murni sistem itu, bukan ulah hacker," tambahnya.

Lantas apakah berubahnya tampilan website polrespasuruan.com itu ada hubungannya dengan kasus oknum Polres Pasuruan yang saat ini ditangani Polda Jatim, Bambang juga menampiknya.

"Itu tidak benar, karena sudah dua bulan yang lalu websitenya sudah eror," tandasnya.