Jatim Memilih

Emil Dardak di CFD Disoal FPDIP, Demokrat: Mereka Takut Kalah

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Emil dan istrinya saat di CFD Taman Bungkul

jatimnow.com - Kehadiran Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di Car Free Day (CFD) disoal PDI Perjuangan. Namun, Partai Demokrat -salah satu pengusung Emil, meresponnya.

"Mas Emil dan istrinya Mbak Arumi kan hanya datang untuk menikmati Car Free Day semata. Wajar saja, setelah disibukkan dengan berbagai kegiatan sebagai calon wakil gubernur. Beliau, ingin merasakan lengangnya Jalan Raya Darmo di saat car free day," ujar Herlina Harsono Njoto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC Partai Demokrat Kota Surabaya kepada jatimnow.com, Senin (5/3/2018) sore.

Baca Juga: Datangi CFD Bungkul, Emil Dardak Dicurhati Pedagang

Herlina yang juga Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya ini

mengatakan, kegiatan foto bersama Emil dan Arumi dengan masyarakat, itu normal. Karena masyarakat mengajak foto Emil dan Arumi sebagai publik figur.

"Terkait foto bersama warga, saya kira itu normal. Banyak yang mengetahui sosok Mas Emil dan Mbak Arumi yang notabene publik figur. Masyarakat ingin mengabadikan saat bertemu dengan idolanya," tuturnya.

Herlina, politisi Demokrat yang dikenal ceplas-ceplos ini, menilai pernyataan koleganya Sukadar, hanya sebagai bentuk ketakutan akan kekalahan pada kompetisi Pilgub Jatim 2018.

"Saya kira itu hanya ketakutan akan kekalahan pada kompetisi Pemilihan Gubernur Jawa Timur," ujarnya.

Baca Juga: Kemunculan Cawagub Emil Pada CFD Bungkul Disoal F-PDIP

"Saya yakin bahwa, DPRD Surabaya tidak akan melakukan hal konyol, dengan mengundang rapat Mas Emil, Mbak Arumi dan KPU Surabaya," cetusnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya Sukadar mengkritisi kemunculan pasangan calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa di CFD pada Minggu lalu, sebagai bentuk kegiatan kampanye.

“Taman Bungkul dan CFD di Raya Darmo itu dibiayai APBD. Fasilitas pemerintah. Kenapa Emil Dardak setelah ditetapkan resmi Cawagub mendadak muncul di CFD Taman Bungkul? Apakah tidak ada kreativitas lain,” protes Sukadar, Senin (5/2/2018).

Reporter: Rois Jajeli
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter