Pixel Code jatimnow.com

Mobil Pengangkut Puluhan Tabung Gas Elpiji Terbakar di Pacitan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Proses pemadaman mobil terbakar di Pacitan (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Pacitan for jatimnow.com)
Proses pemadaman mobil terbakar di Pacitan (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran Pacitan for jatimnow.com)

Pacitan - Sebuah mobil yang mengangkut tabung gas elpiji 3 kilogram, terbakar di Jalan Raya Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Selasa (21/12/2021).

Kapolsek Ngadirojo, AKP Nursalim menyebut, mobil itu dilaporkan terbakar sekitar pukul 14.00 WIB. Mobil Dahaitsu Granmax bernopol AE 8531 YD itu dikemudikan Agus Cahyono (41) dan ditumpangi kernet dengan nama Nur Huda (20).

"Mereka mau mengirim barang ke wilayah Tulakan. Dan sudah biasa melintasi jalan itu," kata Nursalim.

Menurut Nursalim, saat sampai di lokasi, mobil mendadak mati mesin dan muncul asap disertai percikan api dari bagian bawah. Mengetahui itu, pengemudi dan kernet langsung turun.

Baca juga:
2 Mobil Mewah Terbakar di Surabaya, 13 Damkar Diterjunkan

"Keduanya lalu memberi peringatan serta menghentikan kendaraan yang hendak melintas. Sat itu juga api membesar hingga menghanguskan seluruh bagian mobil," papar dia.

Semua barang yang ada di dalam mobil juga hangus. Di antaranya 50 tabung gas elpiji, 3 karton air mineral, 15 galon air minum serta beberapa dus berisi minuman kemasan, rokok dan sembako.

Baca juga:
Pikap di Tulungagung Terbakar depan SBPU, Tumpahan Solar Picu Api Membesar

Setelah mendapat laporan, sejumlah anggota Polsek Ngadirojo dan petugas pemadam kebakaran dibantu satu unit water dari PLTU Sudimoro memadamkan api.

"Api dinyatakan padam pukul 11.55 WIB, dilanjutkan pembersihan sisa-sisa kebakaran. Dugaan sementara akibat konsleting listrik," pungkasnya.