jatimnow.com

Malam Tahun Baru, Jembatan Suramadu Ditutup

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Jembatan Suramadu ditutup saat malam tahun baru. (Foto: Dok. jatimnow.com) 🔍
Jembatan Suramadu ditutup saat malam tahun baru. (Foto: Dok. jatimnow.com)

Surabaya - Polda Jatim akan menutup Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) selama malam perayaan Tahun Baru 2022, untuk mengantisipasi kerumunan masyarakat. Selain itu, alun-alun di seluruh kabupatan/kota di Jawa Timur juga akan ditutup.

"Jadi, di Jembatan Suramadu sudah kita sampaikan nanti tanggal 31 Desember pukul 21.00 WIB dari arah barat maupun timur akan kita tutup sampai pukul 05.00 WIB," jelas Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latief Usman, Senin (27/12/2021).

Meski begitu, tidak semua dilarang lewat jembatan tersebut. Latief menyebut hanya ada beberapa kendaraan yang boleh lewat.

"Dalam artian, masyarakat bisa lewat kalau emergency. Seperti kendaraan yang membawa BBM, logistik dan kegiatan emergency masyarakat," katanya.

Loading...

Tak hanya Suramadu, sejumlah lokasi yang biasa menjadi tujuan masyarakat di Jatim dalam menikmati malam pergantian tahun juga akan ditutup. Seperti alun-alun di kabupaten/kota hingga beberapa ruas jalan.

"Begitu juga tempat lain seperti alun-alun jelas sudah kita tutup dan juga jalan yang menjadi favorit masyarakat akan kita kendalikan betul. Masyarakat diharapkan untuk merayakannya di rumah saja. Untuk menghindari kerumunan dan penyebaran Covid-19," tandas Latief.

Loading...