Siswa SD Ponorogo Bersihkan Lumpur Sisa Banjir

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Gotong-royong membersihkan sekolah bersama guru, orang tua dan warga setempat.

jatimnow.com - Akibat terkena luapan air sungai Sono, SDN 2 Maguwan Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo terpaksa menghentikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Senin (5/3/2018).

Puluhan siswa SD tersebut dikerahkan untuk bersih - bersih halaman serta kelasnya. Satu per satu, siswa menyisihkan buku serta alat belajar mengajar yang terendam banjir lumpur, Minggu (4/3/2018) dini hari.

Tak hanya para siswa, orang tua murid serta pemuda desa setempat bergotong - royong membantu membersihkan sekolah dari lumpur.

Kepala Sekolah SDN 2 Maguwan mengatakan, pada hari ini, siswa tidak diliburkan, melainkan diajak bergotong - royong membersihkan sekolah.

"Siswa tidak libur. Hanya saja mereka tidak melakukan kegiatan belajar mengajar. Tapi hanya datang membersihkan kelas dan kami beri tugas," ujar Kepala SDN 2 Maguwan, Siti Fatimah.

Siti menambahkan, untuk selanjutnya atau besok kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan seperti biasa. Tapi untuk kerusakan di luar kelas dilakukan secara bertahap.

"Besok udah bisa belajar. Kelas udah bersih karena udah dipel dan lain-lain. Selain itu juga buku dan alat pembelajaran yang terkena banjir lumpur sudah bersih," katanya.

Untuk sekedar diketahui, hujan deras mengguyur Kecamatan Sambit. Karena derasnya, Sungai Sono di Desa Maguwan tidak bisa menahan debit air membuat tanggul ambrol.  Air beserta lumpur meluber ke Kantor Desa Maguwan, serta sekolah SD Maguwan.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter