jatimnow.com

Polisi Selidiki Informasi Dugaan Sindikat Jual Beli Vaksin Booster di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau Vaksinasi Merdeka anak di SD Santa Clara, Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com) 🔍
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat meninjau Vaksinasi Merdeka anak di SD Santa Clara, Surabaya (Foto: Farizal Tito/jatimnow.com)

Surabaya - Informasi dugaan sindikat jual beli vaksin booster mendapat atensi dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta. Informasi itu tengah didalami.

Nico menegaskan, penyelidikan atas informasi tersebut saat ini tengah dilakukan Satreskrim Polrestabes Surabaya bersama tim dari Polda Jatim.

"Sekecil informasi apapun, kami kepolisian, penyidik Satreskrim Polrestabes sudah bekerja menyelidiki informasi itu. Nanti akan disampaikan jika prosesnya sudah utuh," ungkap Nico, Rabu (5/12/2021).

Loading...

Nico menyebut, sejauh ini modus yang digunakan adalah mengumpulkan vaksin sisa yang kemudian diperjualbelikan.

"Sejauh ini informasi yang masuk, para pelaku ini mengumpulkan vaksin sisa dari dosis yang sudah disuntikkan, kemudian dikumpulkan dan dijual kembali," lanjutnya.

Meski begitu, Nico masih belum menjelaskan lebih detail terkait kasus dugaan sindikat jual beli vaksin booster tersebut.

"Nanti biar penyidik yang menjelaskan. Karena kami masih melakukan upaya penyelidikan. Tunggu sampai hasilnya utuh," tandasnya.

Loading...