Pixel Code jatimnow.com

3 Warga Malang Positif Omicron Sepulang dari Trenggalek, Kampung Lockdown Lokal

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Galih Rakasiwi
Lockdown lokal di RT 2 RW 10 Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Lockdown lokal di RT 2 RW 10 Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

Malang - Tiga orang di RT 2 RW 10 Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang dilaporkan terpapar Covid-19 varian Omicron.

Tim Satgas Covid-19 langsung melakukan lockdown lokal hingga 21 Januari di wilayah tersebut. Serta memeriksa puluhan orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto membenarkan bila ada 3 orang diduga terpapar Omicron dan satu yang sudah dipastikan positif Omicron.

Banner Morula IVF Landscape

"Setelah ditracking mereka terpapar usai mendatangi saudaranya di Trenggalek, tidak punya riwayat dari luar negeri," jelasnya, Minggu (16/1/2022).

Lalu apakah saudaranya yang berada di Trenggalek baru saja dari luar negeri atau tidak itu yang belum diketahui. Demi memastikannya pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemkab Trenggalek.

"Kita langsung koordinasi dengan Pemkab dan Dinkes Trenggalek. Lalu untuk testing yang sudah kita lakukan pada 17 orang yang memiliki kontak hasilnya negatif semua," tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Singosari, Kompol Achmad Robial menegaskan jika ada 10 personel yang disiagakan untuk melakukan penjagaan 24 jam yang terbagi menjadi dua shift.

Loading...

"Kita juga menerapkan sistem satu gerbang dibantu warga dan Koramil. Semua antusias untuk mendukung pencegahan ini," tutupnya.

Loading...