Pixel Code jatimnow.com

Wadahi Hobi Otomotif, Ikasmanca Launching IAC hingga Touring Perdana ke Ngawi

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Touring perdana Ikasmanca Automotive Community (IAC) di Ngawi, Minggu (23/1/2022). (Foto: Ikasmanca for jatimnow.com)
Touring perdana Ikasmanca Automotive Community (IAC) di Ngawi, Minggu (23/1/2022). (Foto: Ikasmanca for jatimnow.com)

Surabaya – Keluarga alumni SMA Negeri 5 Surabaya (Ikasmanca) membentuk Ikasmanca Automotive Community (IAC). Komunitas untuk mewadahi kesamaan hobi dalam bidang otomotif itu diluncurkan bersamaan dengan kegiatan touring perdananya di Ngawi, Minggu (23/1/2022).

Acara ini difasilitasi Budi Sulistyono yang merupakan Bupati Ngawi periode 2010-2015 dan 2016-2021, yang juga alumni SMA Negeri 5 angkatan 1980.

Turut hadir dalam acara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dalam offroad komunitas tersebut.

Banner Morula IVF Landscape

Ketum IAC Julie Kunwidjajanto menjelaskan, 118 anggota alumni hadir dalam acara ini, didukung dan dimeriahkan dengan berbagai komunitas otomotif di Ngawi dan sekitarnya, serta Komunitas motor dan trail Surabaya.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka pengesahan dan pengukuhan Departemen Komunitas otomotif di lingkungan Ikasmanca Surabaya, sekaligus sebagai kegiatan perdana IAC,” urainya dalam keterangan tertulis, Minggu (23/1/2022).

Ketua Umum DPP Ikasmanca, Dripa Sjabana mengatakan dengan mengusung motto "Disiplin berkendara aman dan nyaman serta tertib di jalan", komunitas tersebut diluncurkan sebagai rasa bentuk tanggung jawab alumni dalam mendukung budaya kedisiplinan dan mengedukasi tentang perlunya safety riding.

“Sinergi antar berbagai aktivitas komunitas alumni ini akan semakin mengokohkan semboyan Ikasmanca yaitu guyub, bermartabat, dan bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk keluarga besar alumni, tetapi juga untuk bangsa dan NKRI,” ujar Dripa Sjabana yang turut hadir pada pengesahan IAC.

Sementara itu Budi Sulistyono yang juga penasehat IAC sekaligus penasehat Ikasmanca menambahkan, dengan disahkannya komunitas otomotif ini, diharapkan juga akan lahir komunitas-komunitas lainnya yang bernilai positif serta memberikan manfaat di lingkungan Ikasmanca.

Loading...

“Pastinya kegiatan komunitas akan diikuti dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan seperti bakti sosial dan lainnya,” tandas Budi.

Loading...