Pixel Code jatimnow.com

800 Siswa Dapat Bantuan Pendidikan Rp1,3 Miliar dari Danone

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Ratusan siswa dapat bantuan miliaran rupiah dari Danone.
Ratusan siswa dapat bantuan miliaran rupiah dari Danone.

Surabaya - Sebanyak 8 gedung sekolah dan 800 siswa di 8 kabupaten di Indonesia mendapat bantuan pendidikan senilai Rp1,3 miliar hasil kerja sama Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia melalui merek susu SGM Eksplor dengan Indomaret.

Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Lee Meng Thoong percaya bahwa setiap anak Indonesia bisa menjadi generasi penerus bangsa. 

"Namun perlu dukungan untuk memastikan setiap anak Indonesia memperoleh akses pendidikan sebagai fondasi mencapai kemajuan," kata Lee Meng dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/1/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Dengan pengalaman 65 tahun, Danone SN Indonesia terus melakukan inisiatif dalam mendukung anak Indonesia agar menjadi Anak Generasi Maju, untuk mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul, infrastruktur sekolah merupakan salah satu penunjang pendidikan.

Adapun bantuan pendidikan dari donasi konsumen yang membeli produk SGM Eksplor di gerai Indomaret disalurkan untuk renovasi delapan gedung sekolah dan bantuan dana pendidikan 800 siswa di delapan kabupaten. 

Kedelapan kabupaten itu di antaranya Lampung Utara, Kapuas Timur, Buleleng, Serang, Kutai Barat, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka.

Selain itu, disalurkan 5.500 modul pembelajaran jarak jauh (PJJ) luring tingkat SD untuk beberapa kabupaten/kota yang tergolong terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia, yaitu Kabupaten Manggarai Barat (Nusa Tenggara Timur), Kutai Barat (Kalimantan Timur) dan Kepulauan Tanimbar, Maluk, Deli Serdang, Labuhan Batu dan Kolaka.

Sementara Marketing Director PT Indomarco Prismatama, Darmawie Alie mengatakan penyaluran bantuan untuk daerah yang membutuhkan perhatian diharapkan berdampak positif. 

"Infrastruktur sekolah yang memadai akan memajukan kualitas siswanya," ujar Darmawie Alie.

Loading...

 

Loading...