Pilkada Serentak di Jatim Aman, Gubernur: Polri-TNI-Pemerintah Kompak

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

jatimnow.com - Coblosan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 18 daerah kabupaten dan kota serta Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 berlangsung lancar, aman dan tidak ada kejadian menonjol.

"Alhamdulillah, sampai saat ini di Jawa Timur belum ada laporan yang menonjol. Semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin disela meninjau pemungutan suara di TPS 06 Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Jambangan, Surabaya, bersama Gubernur Jatim Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Rabu (27/6/2018).

Ditanya wartawan tentang situasi keamanan saat coblosan di wilayah Madura. Kapolda menegaskan, pemungutan suara di Madura berlangsung lancar.

"Kondisi di Madura masih aman. Secara umum relatif belum ada kejadian yang menonjol," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jatim Soekarwo menambahkan, pemungutan suara di Jatim berlangsung aman. Hal itu juga tak terlepas dari kekompakkan TNI-Polri dan pemerintah.

"Saya kira suasananya bagus. Masyarakatnya yang paternalistik ini melihat Polri-TNI kompak. Pemimpinnya kompak, kemudian menjadi dingin. Ini ciri khas paternalistik seperti ini," kata Soekarwo.

"Untuk seluruh Jawa Timur yang dilihat adalah kekompakkan antara TNI-Polri-Pemerintah Daerah bagus sekali. Itu tensi yang hangat menjadi dingin," jelas gubernur yang biasa disapa Pakde Karwo.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter