Pixel Code jatimnow.com

Pemotor Masuk Tol Perak untuk Bikin Konten Diberi Sanksi Tilang

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
Dua pemotor yang masuk Tol Perak dimintai klarifikasi oleh Sat PJR Polda Jatim.
Dua pemotor yang masuk Tol Perak dimintai klarifikasi oleh Sat PJR Polda Jatim.

Surabaya - Polisi akhirnya memberikan surat bukti pelanggaran atau tilang kepada AU (18) warga Wonokromo, Surabaya, dan Mt (17) warga Bebekan, Sidoarjo.

Selain sanksi tilang, keduanya juga diminta membuat surat pernyataan atas aksi nekatnya mengendarai motor di Jalan Tol Perak-Masjid Al Akbar Surabaya, agar tak terulang kembali.

"Kami berikan sanksi penindakan berupa tilang. Selain sanksi tilang, mereka berdua juga diminta membuat surat pernyataan serta permohonan maaf," ujar Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Timur AKBP Dwi Sumrahadi, Senin (31/1/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga:

"Pernyataan itu berisi permohonan maaf dan janji tidak melakukan perbuatan yang sama," lanjutnya.

Dwi meminta masyarakat atau pengguna jalan lainnya tak mencontoh perbuatan dua pemuda itu. Pasalnya, yang dilakukan AU dan Mt membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

"Sangat fatal sekali, roda dua masuk ke tol dan tidak diketahui malam hari. Itu sangat membahayakan," imbau Dwi.

Dwi juga mengimbau supaya pengendara roda 2 lebih berhati-hati, dan tidak masuk ke tol yang pada peruntukannya bukan untuk untuk dilintasi oleh kendaraan roda dua.

Loading...

"Kecuali kendaraan kepolisian yang sedang mendapatkan tugas khusus itu diperbolehkan. Untuk masyarakat roda dua tidak boleh," pungkasnya.

Loading...