Hoax atau Bukan?

Klaim Raja Sawer Punya Uang 16 Kontainer, Polisi: Kami Belum Tahu

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Wahyu Widodo si Raja Sawer dari Banyuwangi

jatimnow.com - Wahyu si Raja Sawer melalui videonya mengaku setiap harinya menerima kiriman 16 kontainer uang ke rumahnya. Pria yang juga dikenal Raja Sengon itu tinggal di Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Selain netizen, polisi juga meragukan pengakuan pria yang bernama asli Wahyu Widodo tersebut mendapat kiriman uang setiap hari hingga belasam kontainer.

Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri mengatakan, pihaknya belum mengetahui video yang menghebohkan dunia maya tersebut. Namun dia  ragu jika pengakuan itu pria yang disebut Raja Sengon dan Raja Sawer itu.

Baca juga: Video Raja Sawer Viral, Mengaku 16 Kontainer Uang Datang Tiap Hari

Menurut dia, polisi tidak pernah diminta bantuan untuk pengawalan jika benar ada kiriman 16 kontainer berisi uang tunai ke rumah Wahyu.

"Tidak pernah ada permintaan pengawalan. Saya juga belum tahu soal video itu," jelasnya kepada jatimnow.com, Senin (1/7/2018).

Dia juga tidak mau berkomentar banyak terkait video tersebut, Namun dia berjanji akan melihat dan mempelajari isi dari video yang sudah beredar di dunia maya sejak pertengahan Juni 2018 tersebut.

"Nanti saya cek," sembari katanya.

Baca juga: Raja Sawer Pamer Uangnya 16 Kontainer, Netizen Mengecam & Meragukan

Raja Sengon (Kayu Sengon) dan Raja Sawer (Bagi-bagi uang) ini memiliki uang yang berlimpah, bahkan setiap hari uangnya sebanyak 16 kontainer datang. Video dia pun viral.

"Uang saya nggak bisa habis. Tiap hari 16 kontainer, tiap hari datang. Kalau datang ya dikawal tuit tuit terus," jelas Pak Wahyu dalam video itu

Hoax atau Bukan?

 

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Budi Sugiharto

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter