Pixel Code jatimnow.com

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Masyarakat Pesisir Gresik yang Digelar Ditpolair

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Dirpolair Kombes Pol Puji Hendro Wibowo saat meninjau vaksinasi untuk masyarakat pesisir Gresik
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Dirpolair Kombes Pol Puji Hendro Wibowo saat meninjau vaksinasi untuk masyarakat pesisir Gresik

Gresik - Vaksinasi menyasar masyarakat di pesisir Gresik digelar Ditpolairud Polda Jatim dan Satpolairud Polres Gresik. Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi yang dihadiri Kapolda Irjen Pol Nico Afinta.

Kapolda datang bersama Pangkoarmada II, Dinkes Provinsi Jatim, Ditpolairud Polda Jawa Timur. Kegiatan vaksinasi ini total diikuti seribu orang, untuk dosis vaksin kedua dan ketiga.

"Pelaksanaan gabungan TNI-Polri dan Dinas Kesehatan. Harapan kami, kegiatan ini menyisir masyarakat yang belum divaksin. Masyarakat yang belum vaksinasi segera datang ke Babinsa, Bhabinkamtibmas atau bidan desa. Segera lapor kalau belum divaksin," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta, Kamis (17/3/2022).

Banner Morula IVF Landscape

TNI-Polri dan Dinkes, lanjut Irjen Pol Nico Afinta akan menyediakan tempat dan waktu untuk pelaksanaan vaksin. Menghadapi Covid-19 masyarakat harus taat menjalankan tiga hal. Pertama harus vaksin, kedua protokol kesehatan, ketiga mendownload aplikasi PeduliLindungi.

"Saya kira penting kebersamaan antara masyarakat pemerintah dalam menangani Covid-19. Kalau sudah divaksin harus patuh Prokes maka kegiatan ekonomi berjalan, kita bisa melewati situasi ini," paparnya.

"Apabila ada yang memiliki keluarga Lansia dan belum divaksin kedua dan ketiga, segera lapor. Karena Lansia lebih rentan kalau belum divaksin," imbuh Nico.

Sementara Dirpolair Polda Jatim, Kombes Pol Puji Hendro Wibowo menyebut, vaksinasi dikhususkan bagi masyarakat pesisir, masyarakat kurang mampu dan kaum difabel.

"Ini juga bagian dari mendukung program pemerintah dalam proses vaksinasi. Dalam vaksinasi ini, kami juga menyiapkan makan soto gratis bagi masyarakat dan pembagian paket sembako. Mudah-mudahan dengan vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19," terang Puji.

Vaksinasi untuk masyarakat pesisir Gresik juga dibarengi dengan pembagian paket sembakoVaksinasi untuk masyarakat pesisir Gresik juga dibarengi dengan pembagian paket sembako

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan warga yang belum vaksin segera melapor. Pihaknya siap membantu warga untuk menerima vaksinasi.

Loading...

"Kami siap membantu masyarakat mendapatkan vaksinasi. Bagi masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama saat beraktivitas di luar rumah," tegas Azis.

Vaksinasi untuk masyarakat pesisir GresikVaksinasi untuk masyarakat pesisir Gresik

Loading...