Pixel Codejatimnow.com

Gus Ipul Minta ASN Pemkot Pasuruan Tingkatkan Kualitas dan Profesonalitas

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Moch Rois
Gus Ipul saat melantik para pejabat fungsional di Pemkot Pasuruan (Foto-foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Gus Ipul saat melantik para pejabat fungsional di Pemkot Pasuruan (Foto-foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik dan mengambil sumpah janji 89 pejabat di lingkungan Pemkot Pasuruan. Pelantikan digelar di Gedung Gradika Bhakti Praja, Jumat (18/3/2022).

Dalam sambutannya, Gus Ipul menyampaikan momentum pelantikan ini pada intinya menjadi bagian dari upaya peningkatan kualitas dan kesejahteraan ASN pemangku jabatan fungsional.

"Jadi, syukuri pelantikan ini dengan melakukan upaya-upaya untuk memenuhi kinerja yang baik, kalau perlu kinerja yang sangat baik. Ada kinerja individu ada kinerja kolegial. Dua-duanya kalau bisa upayakan adik-adik yang masih muda ini menjadi ASN yang sangat baik," jelas Gus Ipul.

Pelantikan ini juga dikatakan bukan hanya sebagai formalitas untuk menduduki suatu jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan pengembangan dan pemberdayaan potensi diri, dalam upaya meningkatkan kompetensi ASN pemangku jabatan fungsional.

"Pada momen ini saya ingin menghimbau dan mengajak pejabat Pemerintah Kota Pasuruan, bahwa ASN bukan lagi sebuah pekerjaan. Tapi merupakan sebuah profesi, untuk itu ASN di harapkan akan menjadi ASN yang professional," ungkapnya.

Baca juga:
Pak Yes Lantik Ulang 50 Pejabat Pemkab Lamongan Rekomendasi Kemendagri

Gus Ipul saat melantik para pejabat fungsional di Pemkot PasuruanGus Ipul saat melantik para pejabat fungsional di Pemkot Pasuruan

Selain mengucapkan selamat kepada para ASN yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Gus Ipul juga menginginkan para ASN dapat bekerja dengan baik, giat, jujur, kreatif dan bertanggungjawab.

Sehingga para ASN di Pemkot Pasuruan bisa ikut serta menjadi motor penggerak bagi usaha-usaha untuk memenuhi target-target pembangunan.

Baca juga:
Pesan Adhy Karyono untuk Pj Wali Kota Madiun: Laporan Kerja 3 Bulan Sekali

"InsyaAllah, kalau kita fokus dengan indikator-indikator, maka akan mecapai target untuk memenui semua standart tata kelola pemerintahan yang baik itu akan terwujud," tambah Gus Ipul.

Diketahui, dari 89 ASN yang dilantik, 49 di antaranya pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional, 31 menaikkan jenjang dalam jabatan fungsional, 4 orang pindah jabatan dalam jabatan fungsional, 2 orang pindah kategori dalam jabatan fungsional dan 3 orang pengangkatan kembali pada jabatan fungsional.