Pixel Code jatimnow.com

TPS Pasar Turi Dibongkar, Ruas Jalan Difungsikan Kembali

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Pembongkaran TPS Pasar Turi di Blok A dan B (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Pembongkaran TPS Pasar Turi di Blok A dan B (Foto-foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

Surabaya - Pemkot Surabaya melakukan pembongkaran (normalisasi) di lokasi Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Turi. Pembongkaran dilakukan bertahap di Blok A dan Blok B, dekat kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Surabaya.

Pantauan jatimnow.com, pembongkaran dilakukan sejak pagi menggunakan alat berat. Nampak 3 unit eksavator dan sejumlah truk disiagakan di lokasi.

Pembongkaran ditergetkan selesai dalam 10 hari ke depan, sehingga ruas jalan dan fasilitas umum bisa difungsikan kembali.

Banner Morula IVF Landscape

"Targetnya 10 hari, semoga bisa segera tuntas dan bisa dilalui oleh kendaraan. Karena nantinya jalan ini untuk mempermudah akses menuju ke Pasar Turi Baru," ujar Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijanto, Selasa (22/3/2022).

Pengamanan dari Satpol PP, Linmas, hingga petugas Damkar juga terlihat disiagakan di lokasi. Pengamanan dilakukan agar tidak terjadi hal tidak diinginkan seperti penjarahan sisa-sisa barang dagangan sebelum diangkut kedalam lokasi Pasar Turi Baru.

"Kami lakukan bertahap, pagi kita bongkar bagian blok A dan B, imbuhnya.

Selanjutnya, pada Blok C dan D, karena lokasinya yang berada di pinggir jalan, pembongkaran dilakukan saat malam hari pukul 21.00 WIB untuk menghindari kemacetan jalan.

"Kemudian pukul 21.00 WIB kita bongkar yang Blok C. Karena kan Blok C itu mepet dengan jalan, agar tidak menimbulkan kemacetan, maka kita bongkar malam hari," imbuh Eddy.

Pembongkaran di TPS Pasar Turi.Pembongkaran di TPS Pasar Turi.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, Irvan Widyanto menyebut, setelah TPS dibongkar, pemkot berencana memperbaiki fasilitas-fasilitas umum agar lalu lintas menuju pasar turi bisa lebih mudah.

Loading...

"Jadi, secara estetika juga akan ditata, sehingga yang selama ini mungkin agak crowded dari sisi lalu lintas, diharapkan menjadi lancar," jelas Irvan.

Loading...