Pixel Code jatimnow.com

Kecelakaan Beruntun di Sampang, 5 Kendaraan Ringsek

Editor : Zaki Zubaidi
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaaan beruntun mengalami rusak parah, di Desa Plakaran, Kecamatan Torjun, Sampang. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaaan beruntun mengalami rusak parah, di Desa Plakaran, Kecamatan Torjun, Sampang. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

Sampang - Kecelakaan beruntun terjadi di Desa Plakaran, Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Rabu (30/3/2022), pukul 07.40 WIB. Sebanyak tiga kendaraan mengalami rusak parah. Sedangkan dua kendaraan bus mengalami rusak ringan.

Kelima kendaraan tersebut dibawa ke Kantor Satlantas Polres Sampang. Beruntung, dalam kecelakaan tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun di lokasi, dari arah timur ada iring-iringan dua bus pariwisata. Masing-masing nomor polisi G 7013 QA dan G 7036 QA.

Dari arah belakang ada mobil Toyota Avanza putih nopol B 3781 PFZ dan minibus Toyota Hiace nopol AB 7366 HH, mendahului dua bus. Sementara dari arah depan melaju Daihatsu Xenia hitam nopol L 1689 AAE.

Sontak tabrakan tak terhindarkan antara mobil Xenia dengan Avanza. Sehingga, minibus Hiace menabrak kendaraan di depannya.

Akibatnya tiga mobil mengalami rusak parah di bagian depan. Sehingga ketiganya harus diderek ke Kantor Satlantas Polres Sampang.

Selama evakuasi kondisi macet dari dua arah. Bahkan kemacetan terjadi sampai satu kilometer. Sebab, disekitar lokasi kejadian tidak ada jalan alternatif.

Baca juga:
Warga Sampang Diduga Tersetrum Listrik Hingga Tewas Saat Tebang Pohon

Abdul Muhyi, 53, warga setempat mengakui mobil Avanza diduga mendahului bus. Sehingga bertabrakan dari arah depan. Sementara mobil Hiace yang mengikuti di belakangnya menabrak Avanza, yang sebelumnya adu banteng sama Xenia hitam.

"Bus dari arah timur. Dari arah barat ada Xenia. Sehingga bertabrakan dengan Avanza yang mendahului bus, " ucapnya.

Dikatakan, kecepatan kendaraan tidak ada yang kencang. Sehingga tidak ada korban jiwa. Sehingga beberapa sopir hanya mendapatkan perawatan di Puskesmas setempat.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang Iptu Eko Puji Waluyo menerangkan ada lima kendaraan yang terlibat laka beruntun. Dua kendaran putih berusaha mendahului bus. Sementara dari arah berlawanan ada mobil Xenia hitam. Sehingga kendaraan saling bertabrakan.

Baca juga:
Brak! Mobil BPJS Kesehatan Tabrak Motor hingga Fasiltas di Stasiun Madiun

"Menurut keterangan saksi di lokasi, kendaraan putih mendahului bus. Sehingga bertabrakan dengan Xenia. Bus juga terkena tabrak, " katanya.

Loading...

Pihaknya mengaku akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Polisi sudah dalam proses olah tempat kejadian perkara (TKP). Sementara korban akan diminta keterangan.

Reporter: Fathor Rahman

 

Loading...