Pixel Code jatimnow.com

Dua Pegawai Pabrik Tewas dalam Kolam Pupuk Dipastikan Akibat Gas Beracun

Editor : Arina Pramudita Reporter : Rizal Adhi Pratama

Malang - Penyebab tewasnya 2 orang pegawai PT Danendra Untung Abadi yang ditemukan mengapung di kolam pupuk, terungkap. Keduanya dinyatakan meninggal dunia akibat keracunan gas beracun.

"Dalam pemeriksan dan cek olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban. Korban meninggal diketahui keracunan gas beracun di dalam tandon penampungan pupuk cair," terang Kapolsek Wonosari, Iptu Anwari Sidiq saat dikonfirmasi, Jumat (1/4/2022).

Baca juga:

Banner Morula IVF Landscape

Lebih lanjut, Anwari juga menjelaskan kronologi kejadian menurut pihak kepolisian.

"Pada hari Jumat tanggal 1 April 2022 sekira jam 12.30 WIB saudara Arifin, Ferry, Rizki dan Lasianto yang bekerja di pabrik tersebut melakukan pekerjaan seperti biasa. Ferry dan Arifin serta Lasianto bekerja di bawah membersihkan sampah di aliran limbah," bebernya.

Kemudian Ferry mencari korban yang bernama Rizki, namun tidak juga ditemukan. Akhirnya Ferry memanggil Untung selaku pemilik pabrik tersebut. Kemudian sekira jam 13.00 WIB, Untung mengetahui bahwa pintu tandon obat sudah terbuka.

"Kemudian saudara Ferry melihat bahwa Rizki sudah ada di dalam tandon dalam posisi mengapung dan tengkurap, kemudian saudara Lasianto dengan membawa tangga berusaha menolong dan tiba-tiba di dalam tandon Pak Lasianto tidak kuat karna bau yang menyengat, akhirnya ikut tercebur di dalam tandon," ungkapnya.

Loading...

"Kemudian Pak Untung selaku pemilik pabrik melaporkan kejadian tersebut ke pamong desa dan langsung dilaporkan ke Polsek Wonosari," pungkasnya.

Loading...