Nasib Ikan Predator Arapaima yang Sudah Diamankan Menunggu Bu Susi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter:

Ikan Arapaima yang ditemukan di Sungai Rolak Surabaya.

jatimnow.com - Seekor ikan predator arapaima yang ditemukan di Rolak Gunungsari Surabaya, Selasa (3/7/2018) pagi dibawa ke Puspa Agro, Sidoarjo, yang merupakan Instalasi Karantina Ikan untuk Surabaya 2.

Hal tersebut disampaikan Wiwit Supriyono Kasi PPI (Pengawasan, Pengendalian dan Sistem Informasi) BKIPM (Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan) Surabaya 1 kepada jatimnow.com.

Penemuan ikan arapaima itu akan menambah jumlah ikan arapaima yang sebelumnya berhasil ditemukan di Mojokerto dan Sidoarjo sejumlah 16  ekor beberapa hari lalu.

"Sementara ikan (dua ekor) itu kami simpan di sana (Puspa Agro, red)," beber Wiwit.

Ditemukannya ikan arapaima tersebut, Wiwit menyatakan jika masih ada 1 ekor lagi ikan arapaima yang belum ditemukan. Sebab dari keterangan yang dikumpulkannya, ada 18 ekor ikan arapaima yang dilepas ke Kali Brantas di Mojokerto.

"Seekor lagi akan terus kita pantau. Jika perlu akan kami sisir sepanjang kali brantas," tegas Wiwit.

Lantas bagaimana nasib 2 ikan arapaima itu?  Karena15 ekor yang sebelumnya tertangkap warga kabarnya sudah dikonsumsi. Wiwit  masih menunggu perintah dari BKIPM Pusat. 

Namun Wiwit mengatakan jika sesuai anjuran  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ikan-ikan itu bakal dimusnahkan.

"Ada wacana ikan-ikan arapaima itu akan dimusnahkan," tandas Wiwit.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter