Pixel Code jatimnow.com

Pemkot Pasuruan Genjot Vaksinasi Booster Jelang Arus Mudik

Editor : Sofyan Cahyono Reporter : Moch Rois
Vaksinasi di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan.(Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Vaksinasi di Rumah Vaksin Taman Kota Pasuruan.(Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

Pasuruan - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan mempercepat vaksinasi jelang libur Lebaran 2022. Salah satunya di Rumah Vaksin di Taman Kota Pasuruan.

"Porsi vaksin kami cukup tinggi untuk memfasilitasi masyarakat. Termasuk untuk persiapan mendekati mudik di hari raya," jelas Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo di rumah vaksinasi, Minggu (10/4/2022).

Adi menjelaskan, segala upaya telah dilakukan Pemkot Pasuruan bersama Forkopimda. Tujuannya agar angka vaksinasi di Kota Pasuruan mencapai target yang telah diharapkan.

Banner Morula IVF Landscape

Untuk mempermudah layanan vaksin selama bulan Ramadan, Rumah Vaksin di Taman Kota Pasuruan akan buka setiap hari dengan penyesuaian jam. Yakni untuk pagi dibuka pada pukul 08.00-13.00 WIB. Sedangkan sore pukul 16.00-21.00 WIB.

Saat ini, capaian untuk vaksinasi umum memenuhi target 110 persen, vaksin kedua 91 persen, booster 17,30 persen. Sedangkan untuk lansia, vaksin pertama mencapai 72,18 persen. Lalu vaksin kedua 61,62 persen dan booster 17.10 persen.

"Rumah vaksin ini akan terus dibuka setiap harinya. Tapi jam operasional ada perubahan di bulan Ramadan. Mulai pagi sampai siang dan sore sampai malam. Agar masyarakat dapat vaksin kapanpun," ujarnya.

Adi pun mengimbau warga Kota Pasuruan untuk kompak mensukseskan program vaksinasi Covid-19 agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity). Serta terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Loading...

"Salah satu usaha kami disiplin prokes seperti jaga jarak dan bermasker. Hal lain yang diupayakan juga dengan vaksinasi karena dengan ini bisa membentuk herd imuniti kita semua," tandasnya.

Loading...