Ditinggal Antar Anak, Rumah Sukamto Habis Terbakar Api

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Rumah Sukamto yang terbakar.

jatimnow.com - Sukamto (58) warga Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi sempat shock melihat rumahnya dilalap si jago merah sesaat setelah mengantar anaknya, Rabu (4/7/2018) pagi.

Ia mengetahui dengan mata kepala sendiri api mulai membakar rumahnya. Awalnya, ia tiba di rumahnya dan langsung memarkir motor di sebelah barat.

"Melihat ada asap keluar dari rumahnya, pemilik masuk rumah lewat pintu depan dan melihat api sudah berkobar di bagian pojok belakang sebelah timur," kata Kapolsek Paron, AKP Widodo, Rabu siang.

Ia menjelaskan, awalnya api itu muncul di meja belajar yang berisi tumpukan buku. Juga terdapat colokan listrik yang tersambung ke televisi, laptop, lampu belajar, dan kipas angin.

"Seketika itu pemilik berteriak. Warga juga sudah berdatangan dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya," katanya.

Namun, lanjut AKP Widodo, tidak menolong banyak. Apalagi didekat titik api banyak kabel dan kertas yang mudah terbakar. Ditambah cuaca panas dan angin bertiup kencang. "Padahal juga sudah dibantu 2 mobil pemadam kebakaran," terangnya.

AKP Widodo mengaku, dari hasil olah TKP api diduga berasal dari arus pendek/korsleting listrik. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Korban diduga mengalami kerugian materill sekira 50 juta.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter