Pixel Code jatimnow.com

Polres Malang Dirikan 8 Pos Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

Editor : Arina Pramudita Reporter : Rizal Adhi Pratama
Bupati Malang Muhammad Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022. (Foto: Humas Polres Malang/jatimnow.com)
Bupati Malang Muhammad Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022. (Foto: Humas Polres Malang/jatimnow.com)

Malang - Polres Malang bersiap mengamankan mudik lebaran 2022 yang diprediksi meningkat di tahun ini. Sebanyak 8 pos akan didirikan guna kelancaran dan kenyamanan masyarakat.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 mengatakan ada 8 pos yang bisa dimanfaatkan oleh para pemudik yang melewati Kabupaten Malang.

"Itu nanti akan ditempatkan pada 7 pos pelayanan dan 1 pos pengamanan, termasuk nanti kita tempatkan di pos-pos pariwisata," terangnya, Jumat (22/4/2022).

Banner Morula IVF Landscape

Baca juga: Lebaran, Ini Lokasi Rawan Macet di Malang dan Skema Rekayasa Lalu Lintasnya

Pos-pos akan dirikan di wilayah dengan potensi kepadatan kendaraan selama masa mudik. Untuk itu, lanjut Ferli, ada 418 personel yang akan mengamankan jalannya mudik lebaran.

"Titik pos nanti akan ada di Exit Tol Lawang, Pasar Lawang, Exit Tol Singosari, Exit Tol Pakis, Perempatan Karanglo, Karangploso, Karangkates, Sumberpucung, dan Bantur. Ditambah nanti di tempat-tempat wisata yang kemungkinan ramai, sehingga kita akan bekerja sama dengan Dinas Pariwisata," urai Ferli.

"Untuk operasi kali ini kita menurunkan 418 personil gabungan dari TNI/Polri dan unsur-unsur lainnya, termasuk juga rekan-rekan dari Banser dan Pemuda Pancasila," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Bupati Malang Muhammad Sanusi memastikan Kabupaten Malang tetap kondusif jelang lebaran sampai berakhirnya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Kabupaten Malang saat ini Alhamdulillah kondusif berkat kerja sama antara kepolisian dan pemerintah daerah serta para stakeholder," tegasnya.

Ia juga mempercayakan pengaturan lalu lintas sepanjang mudik kepada Polres Malang.

Loading...

"Lalu lintas telah diatur oleh Polri telah ada pos-pos pelayanan dan pos pengamanan. Sehingga harapannya dengan kesiapsiagaan TNI/Polri bersama Pemerintah Kabupaten Malang beserta masyarakat sehingga arus mudik dapat berjalan lancar. Dan bagi umat Islam yang menjalankan salat Idul Fitri bisa berjalan khusyuk," pungkasnya.

Loading...