Pixel Code jatimnow.com

Gubernur Khofifah Launching Maskot Porprov Jatim 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Dwi Kuntarto Aji
Gubernur Khofifah saat melaunching maskot Porprov Jatim ke-7 (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)
Gubernur Khofifah saat melaunching maskot Porprov Jatim ke-7 (Foto: Dwi Kuntarto Aji/jatimnow.com)

Jember - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022 akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni dan ditutup pada 3 Juli 2022. Maskot Porprov dilauching Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Selasa (14/6/2022).

Maskot Si Beki, Si Jura, Si Ulung, Si Babal dan Si Rancak, merepresentasikan Kabupaten Jember sebagai tuan rumah.

Gubernur Khofifah menyampaikan event ini diharapkan mampu menghasilkan bibit-bibit atlet muda berbakat dan berprestasi yang mampu membawa nama baik Indonesia di kancah internasional nantinya.

"Saat ini kan sudah banyak atlet-atlet kita yang lulusan dari Porprov Jatim. Sehingga ini moment yang baik untuk bisa dilakukan untuk mewadahi bakat olahraga para pemuda di Jatim," ujar Gubernur Khofifah saat dikonfirmasi usai peresmian maskot Porprov Jatim ke-7 tahun 2022 di Pendopo Wahyawibawagraha.

Ia menambahkan, pelaksanaan Porprov Jatim ini, banyak usulan untuk mengagendakan event ini setiap tahun, dan ini usulan dari para cabang olahraga (Cabor).

"Kami mendapatkan masukan dari beberapa Cabor, yang sebelumnya pelaksanaan Porprov Jatim 4 tahun sekali berubah menjadi 2 tahun sekali, kini ada usulan 1 tahun sekali," imbuhnya.

Baca juga:
Kontingan Lamongan Ditarget 8 Besar Porprov Jatim, Ini Iming-iming Bonusnya

Ini bertujuan kepada masa depan para atlet yang memiliki jenjang karir yang panjang, maka perlu wadah untuk bisa mengembangkannya.

"Dengan itu, kami meminta agar seluruh Dinas untuk bisa memberikan pendampingan dan pelatihan sehingga bisa disalurkan untuk membawa nama baik Indonesia," terangnya.

Khofifah juga mengatakan dengan terselenggaranya agenda ini mampu membawa kebangkitan ekonomi untuk Jawa Timur.

Baca juga:
Pemkab Jember Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di Porprov Jatim 2022

"Jadi memang bukan hanya soal atlet dan prestasinya untuk bisa mengharumkan nama bangsa, tetapi tujuan dari Porprov Jatim juga diharapkan mampu meningkatkan sektor ekonomi," pungkasnya.

Loading...

Maka dari itu, Khofifah mengajak seluruh pelaku UMKM di Jember, Bondowoso, Situbondo dan Lumajang untuk bisa membuka stand jualan di lokasi pertandingan.

"UMKM di wilayah yang diselenggarakan ini, bisa ikut membuka stand dan menyambut hampir 15 ribu peserta Porprov Jatim," tutupnya.

Loading...