Pixel Code jatimnow.com

PKB-Gerindra Kembali Bertemu, Bahas Prabowo-Muhaimin

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).(Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022).(Foto: ANTARA/Muhammad Adimaja)

jatimnow.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra menggelar pertemuan lanjutan, Rabu (22/6/2022) sore. Pertemuan tersebut dikonfirmasi Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim.

"Hari ini, Rabu sekitar pukul 17.00 WIB, kami Partai Gerindra dan PKB silaturahim," kata Lukmanul kepada wartawan, Rabu (22/6/2022), malam.

Lukman mengatakan, kedua jajaran partai menikmati kopi bersama seraya berdiskusi mematangkan agenda kerja sama dan langkah langkah politik ke depan. Dalam membangun koalisi perlu pemikiran besar untuk membangun dan memajukan NKRI.

Dirinya mengklaim ada pembahasan seputar wacana pasangan Prabowo-Muhaimin di Pilpres mendatang. Diakuinya, diskusi berjalan cukup panjang, salah satunya membahas soal respons masyarakat pasca pertemuan Prabowo-Muhaimin akhir pekan lalu.

"Rupanya animo kader, simpatisan, dan masyarakat cukup bagus, banyak yang suka dengan duet ini. Responnya luar biasa," ujarnya.

Baca juga:
Gerindra Jatim Sambut Baik Perkawinan Politik dengan PKB

Dari foto yang diterima, pertemuan hanya dihadiri sejumlah petinggi kedua partai. Sejumlah tokoh PKB yang hadir yaitu Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Syaiful Huda dan Lukmanul Khakim. Sedangkan petinggi Partai Gerindra yang hadir yaitu Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar menggelar pertemuan di Kertanegara pada Sabtu (18/6/2022). Keduanya diketahui telah mencapai titik kesepakatan jelang Pemilu 2024.

Baca juga:
Target Menangkan Prabowo Presiden, 11 DPC Gerindra di Jatim Dirombak

Lihat Artikel Asli

Loading...

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...