Diduga Terpeleset dari Pohon Jati, Kakek ini Ditemukan Tewas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Mayat Kakek Loso saat akan dievakuasi/Foto: Mita Kusuma

jatimnow.com - Nasib nahas dialami oleh Kakek Loso (58), warga Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Kakek ini diduga terpeleset saat memanjat kayu hingga akhirnya, mayatnya ditemukan dalam kondisi tengkurap.

Mayat Kakek Loso awalnya ditemukan oleh Suji (49), warga Desa Begal, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, yang ingin menggembala kambing di hutan Begal.

Namun, saat tiba di hutan, ia melihat ada seseorang yang tengkurap di bawah pohon jati. Ia sudah menduga bahwa orang itu meninggal.

Tanpa pikir panjang, Suji langsung memberitahu Peno (60) yang juga menggembala. Keduanya pun menghampiri orang tengkurap itu dan akhir kaget tidak kepalang setelah dibalik badannya. Ternyata, orang yang tengkurap itu adalah tetangganya bernama Loso.

Mereka pun akhirnya melaporkan penemuan mayat itu kepada pihak kepolisian setempat.

Kapolsek Kedunggalar, AKP Sukisman, menjelaskan berdasarkan pengakuan dari saksi Suji, awal ditemukan itu dalam kondisi tengkurap.

“Nah, saat itu juga ada ranting-ranting yang seakan baru jatuh di sekitar korban,” kata Sukisman, Minggu (15/7/2018).

Menurut Sukisman, dugaan sementara korban sebelumnya mencari kayu bakar di hutan dengan cara memanjat pohon jati. Kemudian memotong ranting-ranting pohon itu. 

"Kemungkinan saat memanjat pohon dengan ketinggian 6-7 meter, korban terpeleset hingga akhirnya jatuh dan meninggal dunia," bebernya.

Dari hasil pemeriksaan medis, ditemukan ada luka memar di kepala bagian belakang dan diduga akibat jatuh dari pohon jatim.

"Keterangan pihak keluarga, korban mempunyai riwayat sakit jantung dan pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah," pungkasnya. 

 

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter