Pixel Code jatimnow.com

Aksi Pemuda Hendak Loncat dari Flyover Mayangkara, Surabaya Digagalkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Proses evakuasi pemuda asal Sidoarjo yang hendak loncat dari Flyover Mayangkara, Surabaya (Foto: Instagram BPDB Surabaya)
Proses evakuasi pemuda asal Sidoarjo yang hendak loncat dari Flyover Mayangkara, Surabaya (Foto: Instagram BPDB Surabaya)

Surabaya - Aksi seorang pemuda diduga hendak bunuh diri dengan mencoba loncat dari Flyover Mayangkara, digagalkan warga dan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.40 WIB, Jumat (29/7/2022). Proses evakuasi pemuda berbaju kotak-kotak hijau itu sempat membuat arus lalu lintas di lokasi tersendat.

Kepala BPBD Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengatakan bahwa pemuda yang mencoba bunuh diri itu berinisial IAQ (27), warga asal Candi, Sidoarjo. Pria itu mengendarai motor Honda CB150 Verza bernopol W 5242 SO.

"Setelah mendapatkan laporan tersebut, tim kami langsung menuju ke lokasi dan melakukan pencegahan pada pemuda yang diduga hendak bunuh diri. Saat ini sudah diamankan di pos polisi sekitar," jelas Ridwan saat dikonfirmasi jatimnow.com.

Mantan Camat Tambaksari ini menyebut, dari hasil penggalian informasi sementara, pemuda itu nekat melakukan mencoba bunuh diri karena depresi akibat permasalahan keluarga dan terlilit hutang.

Baca juga:
Pemuda Lamongan Coba Tabrakan Diri ke Kereta Api, Bisikan Gaib?

"Yang bersangkutan mengaku mengalami permasalahan keluarga dan terlilit hutang yang tidak bisa membayar," bebernya.

"Sehingga yang bersangkutan hendak mengakhiri hidupnya dengan loncat dari atas Jembatan Mayangkara. Pengendara yang melintas melaporkan hal tersebut di media sosial," imbuhnya.

Baca juga:
Cerita Botol dan Korek Api Dibalik Pria Bakar Diri di SPBU Tambakrejo, Surabaya

Ridwan menambahkan, setelah berhasil dibujuk untuk mengurungkan niatnya, pemuda tersebut diamankan di pos polisi yang ada di sekitar lokasi.

"Pemuda itu beserta motornya sudah diamankan ke posko selatan menggunakan armada posko, sembari menunggu emputan dari pihak keluarga," tandasnya.