Pixel Code jatimnow.com

Laga Deltras Sidoarjo Vs Gresik United Sempat Ricuh, Polisi Turun ke Lapangan

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zainul Fajar
Personel kepolosian meredam emosi suporter saat laga Deltras Sidoarjo kontra Gresik United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Personel kepolosian meredam emosi suporter saat laga Deltras Sidoarjo kontra Gresik United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

Sidoarjo - Laga Deltas Sidoarjo kontra Gresik United (GU) berjalan imbang 1-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (30/7/2022) sore. Pertandingan sempat diwarnai kericuhan hingga menyebabkan polisi turun ke lapangan.

Pantauan di lokasi, kericuhan bermula dari tribun ekonomi bagian tengah, saat laga memasuki babak kedua.

"Iya, tadi saya lihat di tengah. Ada polisi juga yang langsung mengamankan pas pertengahan babak kedua," ujar Gita, salah seorang penonton.

Kericuhan berhasil diredam aparat kepolisian, hingga pertandingan kembali dilanjutkan. Menjelang akhir laga, gesekan yang diduga terjadi di antara suporter kembali terjadi di tribun yang diduduki suporter tamu Ultras Gresik.

Baca juga:
UM Surabaya Berikan Beasiswa untuk Bonek Disasters Respons Team

Menurut Po, salah seorang suporter Ultras Gresik, insiden berawal saat salah seorang melempar batu bata dari luar ke tribun.

"Kami nggak tahu tiba-tiba dilempar pakai batu bata. Teman kami ada yang kena kepalanya," terangnya.

Baca juga:
Jelang Laga Arema FC Vs PSIS, Suporter Dibatasi dan Wajib Vaksin Booster

Untuk mengamankan lokasi, sejumlah personel kepolisian disiagakan di lokasi. Mereka membentuk barikade pengamanan berlapis untuk mengantisipasi kericuhan kembali terjadi.