Pixel Code jatimnow.com

Saat Wali Kota Eri Cahyadi Blusukan Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Tambaksari

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Cak Eri Cahyadi memasangkan bendera merah putih di depan rumah warga Tambaksari. (Foto: Humas Pemkot Surabaya/jatimnow.com)
Cak Eri Cahyadi memasangkan bendera merah putih di depan rumah warga Tambaksari. (Foto: Humas Pemkot Surabaya/jatimnow.com)

Surabaya - Menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi blusukan ke sejumlah kelurahan di Surabaya untuk membagikan bendera merah putih secara door to door, Rabu (10/8/2022).

Blusukan dimulai dari Jalan Tambaksari Selatan Gang 9 dan Gang 15, Jalan Jagiran 1 hingga ke Jagiran Makam, Kecamatan Tambaksari, Surabaya. Di beberapa lokasi, Eri juga mengganti bendera warga yang telah kusut dan usang.

"Untuk mengingat perjuangan para pahlawan, maka sejatinya kalau warga Suroboyo nggak masang bendera yo kebacut (sungguh terlalu), karena Surabaya ini Kota Pahlawan. Oleh karena itu, kita harus mengingat bagaimana perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan," ucap Eri Cahyadi.

Eri menyebut, aksi yang ia lakukan merupakan bentuk semangat proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tahun. Serta mengenang jasa para pahlawan mengibarkan kembali bendera merah putih di tanah air.

"Hari ini pun kita contohkan, kami turun bergandengan tangan dan gotong royong dengan forkopimda, RT/RW dan masih banyak lainnya. Membangun Kota Surabaya harus seperti apa yang telah diajarkan oleh pahlawan kita, harus dengan kebersamaan dan gotong royong," imbuhnya.

Baca juga:
Saat Eri Cahyadi Berandai-andai Persebaya Kalah tapi Tak Ada Korban Jiwa

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat blusukan di Kecamatan Tambaksari.Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat blusukan di Kecamatan Tambaksari.

Pembagian bendera itu nampak disambut bahagia oleh warga Jalan Jagiran 1, Kecamatan Tambaksari. Salah satunya Yuyun. Wanita itu tampak gembira setelah Cak Eri Cahyadi memasangkan bendera merah putih di tiang depan rumahnya.

"Alhamdulillah, kami senang dikasih bendera langsung sama Pak Wali, bisa turut memeriahkan hari kemerdekaan. Kemarin mau beli bendera nggak sempat, uangnya buat kebutuhan lain," kata Yuyun.

Baca juga:
Vaksin Meningitis di Surabaya Menipis

Selain Yuyun, ada Yani, warga Tambaksari Selatan gang 15 itu juga mendapat bendera merah putih dari Cak Eri. Yani pun tampak sumringah setelah menerima bendera tersebut secara langsung dari orang nomor satu di lingkup Pemkot Surabaya tersebut.

"Saya belum pasang bendera karena kesingsal (hilang), saya cari nggak ketemu. Senang sekali dapat bendera, terima kasih Pak Wali Kota," ucap Yani.