Pixel Code jatimnow.com

Bus Rombongan MTs An-Nur Terguling di Malang Setelah Ubah Rencana Wisata

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Rizal Adhi Pratama
Kondisi bus yang terguling. (Foto: Rizal Adhi Pratama jatimnow.com)
Kondisi bus yang terguling. (Foto: Rizal Adhi Pratama jatimnow.com)

Malang - Bus rombongan MTS An-Nur Sawahan yang terguling ternyata hendak berwisata ke Umbulan Tanaka, Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari pada Sabtu (13/8/2022).

Guru pendamping rombongan MTs An-Nur Sawahan, Imam Mahalli mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan agenda kelas IX C.

Awalnya hanya akan berwisata ke pemandian Sumbermaron, Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran. Tapi di tengah jalan mengubah rencana ke taman wisata Umbulan Tanaka.

"Rombongan hanya satu bus saja. Tapi belum sampai ke tujuan sudah mengalami kecelakaan," pungkasnya.

Kapolsek Wonosari, Iptu Anwari Sidiq mengatakan bus dengan nomor polisi W 7088 Y yang terguling di KM. 06-07 (Ngajum - Plandi) di Jalan Raya Dusun Pandanploso, Desa Plandi, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang ini membawa 31 penumpang. Penumpang terdiri dari 28 siswa, 2 orang guru dan satu pengemudi.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: Polisi Amankan 8 Pesilat, Mobil Avanza Terlempar 30 Meter

Akibat kecelakaan tersebut, satu siswi bernama Karomatun Nisa (15) terkilir di bagian pinggang. Sehingga hingga harus menjalani perawatan di Puskesmas Ngajum.

"Sementara satu siswa lain atas nama Billy megalami luka lecet karena terkena pecahan kaca. Penumpang lainnya selamat," ungkapnya.

Baca juga:
Tak Kuat Menanjak, Bus Rombongan MTs An-Nur Terguling di Wonosari Malang

Kepada Jatimnow, Sodiq menceritakan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena pengemudi yang bernama Fathur tidak mampu menguasai kemudi saat menanjak tajam dan curam.

"Sehingga saat digas, bukannya menanjak tapi justru mundur. Kebetulan selain curam, kondisi jalan juga licin akibat hujan," pungkasnya.